Recky Ambrauw Dilantik Sebagai Pj Bupati Mamteng | Pasific Pos.com

| 17 August, 2018 |

Pelantikan Penjabat Bupati Mamteng oleh Pj Gubernur Papua Soedarmo di Aula Bogo Kobakma, Rabu (16/5/2018). Pelantikan Penjabat Bupati Mamteng oleh Pj Gubernur Papua Soedarmo di Aula Bogo Kobakma, Rabu (16/5/2018).

Recky Ambrauw Dilantik Sebagai Pj Bupati Mamteng

Headline Penulis  Rabu, 16 Mei 2018 18:31 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

KOBAKMA,- Penjabat Gubernur Papua Soedarmo secara resmi melantik Recky Ambrauw sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Mamberamo Tengah (Manteng), Rabu (16/5/2018) di Aula Bogo Kobakma.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Mamteng dan tamu undangan lainnya.


Recky Ambrauw yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua menggantikan Bupati Ham Pagawak yang berakhir masa jabatannya.

Pada sambutannya Gubernur menyampaikan selamat kepada Penjabat Bupati yang dilantik hari itu. Gubernur mengingatkan Penjabat Bupati untuk melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara efesien dan efektif sampai pelantikan bupati dan wakil bupati hasil pemilihan kepala daerah.


“banyak tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh penjabat bupati, khususnya terkait masalah pemerintahan dan menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat serta memfasilitasi pelaksanaan Pilkada serentak baik gubernur maupun bupati,” katanya.


Menurut Gubernur, tugas Penjabat bupati tidak ringan tetapi membutuhkan dedikasi, keinginan yang kuat dari penjabat bupati, agar pilkada berjalan dengan damai serta roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik.


Terkait pemerintahan terutama yang menyangkut program-program tahun anggaran 2018 harus segera dilaksanakan dan diselesaikan.


"Masalah pelelangan dan program fisik harus segera diselesaikan, supaya tidak terhambat dan juga bisa selesai tepat waktu dan tepat guna," ujarnya.


Dirinya berharap dalam menjalankan pemerintahan, khususnya terkait penggunaan anggaran. Tidak ada satupun bupati di Papua yang tertangkap tangan oleh KPK karena korupsi. Oleh karena itu, tertib administrasi harus dikedepankan.


"Program-program harus segera selesai karena semua menyangkut kesejahteraan. Ini tugas utama penjabat. Silahkan bagi waktu mana yang lebih prioritas meskipun saat ini juga menjabat kepala dinas perhubungan," kata dia.


Terkait Pilkada, Gubernur menekankan agar Penjabat Bupati memfasilitasi penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Jaga netralitas PNS agar demokrasi kita semakin berkualitas.


“Saya ingin agar Pilkadda Paua berjalan dengan aman, damai dan sukses. Saya yakin kalau penjabat bupati mau bekerjasama dan membangun komunikasi dengan seluruh mitra pemerintah yang ada di Mamteng," katanya.


"Berdayakan seluruh elemen masyarakat, TNI/Polri, tokoh agama, adat, perempuan secara optimal untuk membantu tugas-tugas," sambungnya.


Penjabat Bupati Mamteng, Recky Ambrauw usai pelantikan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya sebagai Penjabat Bupati Mamteng.


Ia mengaku siap menjalankan semua amanah yang diberikan kepada dirinya, dengan merangkul seluruh elemen masyarakat.


Apalagi kata Recky, dalam menjalankan roda pemerintahan dan mensukseskan Pilkada gubernur dan bupati butuh kerjasama dari seluruh stakeholder yang ada di Mamteng.


"Koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak akan intens saya lakukan, dengan harapan pelaksanaan pemerintahan dan Pilkada berjalan aman, damai dan sukses," kata Ambrauw.

Dibaca 352 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.