Nelly Suryani Pimpin REI Papua Periode 2018-2021 | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Sekretaris Jenderal DPP REI, Paulus Totok Lusida menyerahkan surat pelantikan kepada Ketua DPD REI Papua periode 2018-2021. Sekretaris Jenderal DPP REI, Paulus Totok Lusida menyerahkan surat pelantikan kepada Ketua DPD REI Papua periode 2018-2021.

Nelly Suryani Pimpin REI Papua Periode 2018-2021

Info Papua Penulis  Selasa, 15 Mei 2018 21:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, – Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Provinsi Papua menggelar musyawarah daerah (musda) ke VII pada 14-15 Mei 2018 di Kota Jayapura, Papua.

Hasil musda memutuskan Nelly Suryani atau yang biasa disapa Maria kembali terpilih secara aklamasi memimpin REI Papua periode 2018-2021.


Plt Ketua Umum DPP REI, Joko Slamet Utomo mengatakan, Nelly Suryani adalah satu-satunya perempuan yang menjadi pemimpin REI di daerah yang memiliki banyak pengalaman dalam organisasi bidang properti ini.


Joko menambahkan, tiga tahun lalu ia bersama sejumlah pengurus REI pusat datang untuk melantik pengurus REI Papua, tahun ini kembali datang melantik pengurus yang baru.


Joko pun mengaku takjub dengan kerja keras semua pengurus REI di Papua sebab pertama kali dilantik, rumah yang terbangun kurang lebih ratusan unit, kini sudah mencapai ribuan unit.


Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP REI Papua, Paulus Totok Lusida menyampaikan pesan kepada pengurus baru yang telah dilantik agar berkarya untuk anggotanya.


Namun, Paulus meyakini di bawah kepemimpinan Nelly Suryani yang telah memiliki pengalaman dalam membangun perumahan tak diragukan lagi walau tantangan terberat adalah karakter wilayah Papua yang berbeda dengan daerah lain di Indonesia.

“Ada daerah yang tidak ada batunya, ada daerah yang harga semennya masih Rp1 juta, jadi perlu perbedaan terhadap pembangunan rumah di Papua khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), “ucapnya.


Paulus mengatakan, kendala tersebut akan dibawa ke pusat agar ada penanganan khusus bagi wilayah yang sulit seperti di Kabupaten Paniai, Kabupaten Jayawijaya.


Ketua DPD REI Papua periode 2018-2021, Nelly Suryani mengatakan, setelah dilantik kembali memimpin REI Papua tiga tahun mendatang, ia fokus membangun rumah bagi MBR.


“Program pertama adalah sinergi regulasi pusat dan daerah dalam program sejuta rumah. Telah mendapat tanggapan positif dari pemerintah provinsi Papua, harapan kami adalah dari 2.300 rumah akan ditingkatkan dengan berbagai dukungan pemangku kepentingan mewujudkan merumahkan 5.000 MBR per tahun, “jelas Nelly.


Ia mengajak semua pemangku kepentingan membangun rumah bersama REI.


Ketua Panitia Musda ke VII, Clif Sintiti mengatakan, musda diikuti 65 partisipan dan terbanyak tahun ini. Musda ke VII REI Papua dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Papua, Daud Ngabalin dan tamu undangan lainnya.

Dibaca 77 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.