Solidaritas Pemuda Beragama Gelar Aksi Bakar Lilin | Pasific Pos.com

| 23 January, 2019 |

Aksi solidaritas dengan mendatangani sebuah sepanduk mendukung TNI Polri berantas Teroris. Aksi solidaritas dengan mendatangani sebuah sepanduk mendukung TNI Polri berantas Teroris.

Solidaritas Pemuda Beragama Gelar Aksi Bakar Lilin

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 15 Mei 2018 19:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pasca Aksi bom bunuh diri yang terjadi beruntun di Surabaya, Jawa Timur dan kasus penyerangan oleh Narapidana Teroris di Lapsa Mako Brimob Depok yang menewaskan lima anggota Brimob beberapa waktu lalu, menjadi luka tersendiri bagi bangsa dan tanah air.

Menyikapi hal tersebut Perhimpunan Pemuda Umat Beragama yang tergabung dalam Forum Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Lintas Agama Kelompok Organisasi Cipayung menggelar aksi bakar lilin dan pernyataan sikap melawan teroris dan ungkapan belasungkawa kepada korban bom bunuh diri dan lima anggota Brimob yang gugur dalam menjalankan tugas.


Aksi yang digelar mencuri perhatian warga Kota Jayapura yang melintas di Depan Taman Imbi, tidak sedikit warga yang singgah memberikan dukungan moral dengan aski tanda tangan di sebuah Sepanduk yang bertulisakan turut berduka, serta meminta agar pihak keamanan mangambil tindakan tegas dalam memberantas teroris di Indonesia.


Martinus Salah satu pemuda perwakilan GIDI, mengungkapkan mengutuk keras aksi teroris dan mendukung pihak kepolisian untuk memberantas jaringan Teroris sampai ke akar-akar, dirinya pun meminta agar perhimpunan umat beragama yang ada di tanah papua saling menjaga satu sama lain sehingga tidak terpecah dengan aksi yang mengatasnamakan agama.


Sementara itu Perwakilan HMII pun menuturkan hal senadah yakni mengutuk keras aksi tidak manusiawi yang mengatasnamakan agama.


“Semua Agama sama tidak ada beda, di dalam ajaran agama yang dianut masing masing yakni saling mengasihi, mencitai, menjaga, bukannya saling membunuh, di dunia ini tidak ada agama sepeti itu yang mengajarkan umatnya untuk membunuh, sehingga para teroris itu hanyalah kedok yang mengatasnakaman agama, padahal sesungguhnya mereka tidaklah memiliki agama,” tegasnya.


Selain itu juga sekretaris umum persekutuan gereja-gereja sekota Jayapura, Pdt Baransano, mengungkapkan sangat menyayangkan aski yang dilakukan teroris beberapa waktu lalu yang menewaskan lima anggota Brimob serta aksi Bom bunuh diri di tiga gereja yang menewaskan beberapa orang. Dirinya pun mengutuk keras aksi tersebut dan meminta agar pihak Keamanan Baik TNI/Polri dapat memberastas aksi terorisme di Negara ini.


“Kami di aliansi umat beragama di Papua menolak tindakan radikalisme dan meminta pihak keamanan membasmi aksi tersebut hingga diakara tanpa menyisahkan satu oknum pun,” tegasnya.


Dirinya pun menuturkan aksi yang dilakukan merupakan aksi solidaritas dukungan moril kepada korban serta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas aksi tersebut, mengingat aksi yang dilakukan sudah mengatasnamakan agama.


“Ini merupakan tindakan terkutuk, dan kami dari lintas agama dari Papua, baik itu Agama Kristen, Islam, Hindu, dan Budah mendukung penuh pihak kepolisian untuk membasmi radikal, apalagi mengatasnamakan agama,” tegasnya.

Dibaca 188 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.