Pjs Bupati Biak Dikuhkukan | Pasific Pos.com

| 17 August, 2018 |

Penjabat Gubernur Papua Soedarmo saat mengukuhkan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Papua, Besem Gombo, S.Pd, M.Si sebagai penjabat sementara (pjs) Bupati Biak Numfor di gedung wanita Biak Numfor, Selasa (16/5/2018). Penjabat Gubernur Papua Soedarmo saat mengukuhkan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Papua, Besem Gombo, S.Pd, M.Si sebagai penjabat sementara (pjs) Bupati Biak Numfor di gedung wanita Biak Numfor, Selasa (16/5/2018).

Pjs Bupati Biak Dikuhkukan

Headline Penulis  Selasa, 15 Mei 2018 18:52 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

BIAK,- Penjabat Gubernur Papua Soedarmo secara resmi mengukuhkan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Papua, Besem Gombo, S.Pd, M.Si sebagai penjabat sementara (pjs) Bupati Biak Numfor di gedung wanita Biak Numfor, Selasa (16/5/2018).

Pengukuhan tersebut dihadiri Sekda Papua, Hery Dosinaen, Asisiten Bidang Umum Sekda Papua, Elsya Auri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Biak Numfor serta Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Biak Numfor.


Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengharapkan Pjs Biak Numfor dapat mensukseskan Pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.


Menurut Soedarmo, ada lima tugas pokok yang diemban oleh Pjs Bupati, tugas ini tentunya yang harus di prioritaskan yakni bagaimana memelihara dan menjaga ketenteraman masyarakat dan memfasilitasi Pilkada, baik Pilgub maupun Pilkada Biak Numfor,” jelasnya.


Selain itu, kata Soedarmo, Pjs bertugas untuk memimpin pemerintahan dan membuat rancangan Perda. “Sisah waktu harus dimanfaatkan secara maksimal terutama menyangkut tugas pokok, sementara bagaimana mensukseskan Pilkada,” tandasnya.


Ia menyinggung soal kondisi keamanan terkait Pilkada di Papua, dimana provinsi Papua merupakan salah daerah rawan serta empat kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada serentak.


“Dari hasil survei yang sudah dilakukan oleh berbagai institusi, menyangkut keamanan masalah indek kerawanan adalah provinsi Papua menempati urutan pertama dari tujuh provinsi sementara empat bupati masuk rapor merah,” tegasnya.


Oleh karena, dirinya berharap semua pihak baik sebagai penjabat gubernur maupun penjabat bupati serta elemen lain dapat bekerjasama membangun kebersamaan dan memulihkan serta merubah asumsi dari merah ke hijau.


“Jadi ini tugas berat, ini bisa kita liat dari kabupaten yang melaksanakan Pilkada, seperti biak Numfor sudah tidak ada persoalan, sudah mulai berjalan tahapan Pilkadanya,” katanya lagi.


Iapun mengharapkan pada enam kabupaten yang juga menyelenggarakan Pilkada serentak agar semua proses dapat berjalan dengan baik. “Saya yakin Pilkda di Biak Numfor akan aman, saya sangat yakin itu,” ucap Soedarmo.


Soerdamo juga minta kepada Pjs bupati Biak agar dapat merangkul dengan semua pihak. Sebab dalam pemerintahan, bukan hanya Forkompinda saja yang ada, tetapi juga ada komponen masyarakat lain seperti tokoh, agama, perempuan, pemuda, dan forum kerukunan umat beragama. “Bagi kepala daerah yang mampu merangkul semua komponen pasti daerahnya aman,” katanya lagi.

Dibaca 358 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.