Pembangunan Jalan Ring Road Masuk Tahap Tender | Pasific Pos.com

| 17 August, 2018 |

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya.

Pembangunan Jalan Ring Road Masuk Tahap Tender

Info Papua Penulis  Selasa, 15 Mei 2018 18:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pekerjaan Pembangunan Jalan Ring Road Hamadi-Skyline, Kota Jayapura saat ini sudah memasuki tahap tender. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya mengatakan proyek infrastruktur tersebut diperkirakan rampung sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

“tahun ini kita anggarkan Rp 185 miliar, sudah masuk tahap tender, dan saya melihat banyak perusahaan yang ikut mendaftar,” kata Djuli Mambaya kepada wartawan di Jayapura, Selasa (15/5/2018).


Djuli mengatakan, jika jalan Ring Road sudah resmi beroperasi, kepadatan lalu lintas wilayah jalan skyline bisa terurai. ”Biasanya di skyline selalu macet. Dengan adanya jalan ini, mobil-mobil kontainer atau truck bisa melewati jalan ring road,” katanya.


Djuli menambahkan, biaya pembangunan ring road murni melalui APBD Induk Pronvinsi Papua. Sebab Kementerian Pekerjaan Umum sudah tidak lagi membiayai pekerjaan pembangunan Ring Road sejak 2016 lalu.


“Untuk Ring Road ini saya pastikan tahun ini sudah rampung, dan pekerjaan ini selalu diawasi oleh konsultan maupun Pejabat Pengelola Teknis Kegiatan (PPTK),” ujarnya.

Dibaca 125 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.