Pj Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Keamanan | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo. Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo.

Pj Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

Info Papua Penulis  Senin, 14 Mei 2018 17:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo mengajak kepada Seluruh masyarakat Papua menjaga Kedamaian, ketenteraman dan ketertiban di di wilayah masing-masing.

Ajakan tersebut untuk mengantisipasi adanya gerakan oknum tertentu yang ingin mengganggu Ketenteraman, kedamaian dan ketertiban di Provinsi Papua seperti yang terjadi di Surabaya pada hari Minggu, (13/5/2018).


“jangan terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang bisa merugikan diri Sendiri dan keluarga termasuk merugikan masyarakat pada umumnya, ini harus kita jaga,” tegasnya kepada wartawan, Senin (14/5/2018).


Mantan penjabat Gubernur Aceh itu menyayangkan adanya peristiwa bom bunuh diri terhadap tiga Gereja di Surabaya yang berhasil menewaskan orang-orang yang tak berdosa dan melukai sejumlah masyarakat.


“sebagai penjabat gubernur Papua, saya merasa ikut prihatin karena ditengah-tengah keinginan untuk membangun dari berbagai aspek tetapi masih ada oknum-oknum yang melakukan tindakan-tindakan diluar daripada aturan undang-undang yang ada,” ujarnya.


Menurutnya, oknum-oknum yang telah melakukan hal-hal tersebut telah merugikan atau mengganggu ketenangan atau ketenteraman di daerah khususnya di Surabaya.


“saya sangat menyesalkan adanya peristiwa tersebut, sebab kelompok ini selalu melakukan perekrutan atau ajakan-ajakan yang pada dasarnya masyarakat yang diajak ini mau melakukan aksi-aksi atau tindakan yang ingin diinginkan oleh kelompok ini,” kata soedarmo.


Ia kembali menghimbau kepada masyarakat Papua agar waspada, serta tidak mudah terpengaruh oleh ajakan-ajakan kelompok yang dimungkinkan merugikan diri sendiri maupun masyarakat.


“sekali lagi saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua agar jangan terpengaruh dengan ajakan-ajakan kelompok yang ingin mengacaukan negara kita,” tambahnya.

Dibaca 488 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.