TK Negeri Pembina Laksanakan Gernas Baku | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

TK Negeri Pembina Laksanakan Gernas Baku

Papua Barat Written by  Senin, 14 Mei 2018 16:20 0
Rate this item
(0 votes)

Manokwari, TP – Melalui thema, ‘Membaca Itu Jendela Dunia dan Pintu Kecerdasan” TK Negeri Pembina Manokwari ikut menghadiri acara Gerakan Nasional Baca Buku (Gernas Baku) yang diadakan di Aula TK Negeri Pembina, Sabtu (12/5).

Kepala TK Negeri Pembina, Lisbeth Pattikayhatu, S.Pd,AUD, mengatakan pihaknya konsisten melakukan kegiatan yang ikut mencerdaskan anak didiknya. Salah satunya, kegiatan Nasional Gernas Baku.

“Kegiatan ini selain untuk mencerdaskan anak didik kami, juga untuk mengikat jalinan emosional atau keakraban antara anak dengan orang tua, dan guru dengan para murid serta para orang tua,” kata Lisbeth kepada Tabura Pos, Sabtu (12/5).

Sementara itu, dalam sambutannya, Lisbeth menyampaikan terima kasihnya kepada para orang tua yang telah bersedia meluangkan waktunya menemani anak-anaknya ke sekolah mengikuti kegiatan Gernas Baku.

“Disini kita sebagai guru dan tenaga pendidik serta orang tua diajak untuk mengajarkan cerita rakyat kepada anak didiknya, seperti cerita rakyat Malin Kundang, Bawang Merah Bawang Putih, dan lain sebagainya. Melalui cerita rakyat ini,ada banyak hal yang bisa diajarkan kepada anak-anak. Bahkan sampai dewasapun bisa mengingat sisi baik dan sisi moralnya,” jelasnya.

Salah seorang tua murid yang enggan menyebutkan namanya mengapresiasi kegiatan itu. Pasalnya, meski hanya singkat, namun menarik untuk disimak. Apalagi, anak-anaknya ikut berperan dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, dilakukan pembagian buku cerita dan kemudian dari setiap cerita dibacakan sendiri oleh orang tua kepada anak-anaknya. [CR37-R3] 

Read 139 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.