Polairut Polda Papua Bersama Dokter Share Gelar Bhakti Kesehatan | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Polairut Polda Papua Bersama Dokter Share Gelar Bhakti Kesehatan

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 13 Mei 2018 18:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Timika, Salah satu program nasional adalah peningkatan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu dalam rangka HUT HKGB ke 66 , Polairut Polda Papua bekerjasama dengan Dokter Share mengadakan bhakti kesehatan dengan memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat di Kwamki Narama kabupaten Mimika.

Direktur Pol Air Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang , di sela kegiatan mengatakan bahwa dalam kegiatan pelayanan medis ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting.


"Tujuan kami melaksakan kegiatan ini semata mata kita ingin menolong masyarakat masayarakat desa khususnya masyarakat Papua yang masih betul betul membutuhkan bantuan di sisi medis, kami berupaya dengan kegiatan ini semoga masyarakat masyarakat disini bisa beraktivitas dan sehat kembali, ujar Kombes Pol. Yulius Bambang.


Sementara itu pimpinan Dokter Share, DR. Lie A. Dharmawan menyampaikan bahwa Dokter Share dari awal sudah menempatkan diri sebagai mitra pemerintah untuk membantu pemerintah dan membangun bangsa dan negara Indonesia dibidang kesehatan. "Kami bergerak khususnya di bidang medis. Memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan khususnya di daerah terpencil. Kami melakukan pelayanan dari Sabang sampai Merauke, dan harapan kami ke depan agar bisa terus berkolaborasi dengan segala pihak untuk memberikan bantuan untuk menjangkau mereka mereka yang berada di daerah terpencil, untuk memberikan bantuan agar mereka juga menikmati pelayanan yang dinikmati oleh sodara sodara kita terutama di bagian barat di Papua, Timika," ujar dokter Lie dengan semangat.


Sementara itu, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto SH. MH., menyampaikan terimakasih kepada Direktur Pol Air yang telah bekerja sama dengan Dokter Share untuk melaksakan bakti sosial atau kesehatan dengan melayani pengobatan gratis, di kampung Kwamki Narama.


"Seperti kita ketahui bersama daerah Kwamki Narama ini adalah daerah yang cukup maju dibandingkan distrik lainnya , namun karena konflik yang berkepanjan berangsur angsur mengalami ketertinggalan. Akibat konflik ini sangat mengganggu kemajuan ekonomi masyarakat," ujar Kapolres Mimika.


Lebih lanjut dikatakannya, dengan datangnya Dir pol air dan dokter share membawa kecerahan kepada masyarakat di Kwamki Narama khususnya masyarakat yang belum pernah tersentuh pelayanan kesehatan.


"Dengan adanya bantuan kesehatan ini tentunya sangat meringankan beban dari sodara sodara kita yang terganggu kesehatannya. Harapan saya kedepannya semoga dari adanya kegiatan ini agar masyarakat bisa sehat dan beraktifitas seperti biasany," ujar Kapolres Mimika AKBP agung marlianto SH., MH.

Dibaca 65 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.