Satgassus Polda Papua Berhasil Tangkap Yogor Telenggen | Pasific Pos.com

| 20 October, 2018 |

Yogor Telenggen. Yogor Telenggen.

Satgassus Polda Papua Berhasil Tangkap Yogor Telenggen

Headline Penulis  Sabtu, 12 Mei 2018 18:31 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

MULIA, – Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polda Papua yang merupakan tim gabungan Satgas Polda Papua dan Polres Puncak Jaya berhasil menangkap Yogor Telenggen, pentolan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) Sabtu (12/5). Yogor Telenggen merupakan pimpinan KKSB yang berbasis di kampung Pilia, distrik Gurage, kabupaten Puncak Jaya.

Dari info yang berhasil dihimpun redaksi diketahui pagi itu sekitar pukul 05.00 WIT, tempat tinggal (honay) Yogor Telenggen berhasil dikepung tim gabungan Satgas Polda Papua dan Polres Puncak Jaya di kampung Usir, distrik Mulia, kabupaten Puncak Jaya. Namun ketika hendak ditangkap Yogor mencoba melakukan perlawanan sehingga aparat terpaksa melumpuhkannya dengan menembak di bagian paha.


Saat penangkapan tim gabungan Satgas Polda Papua mendapatkan senjata laras pendek jenis G2 yang diduga milik Pratu Sandi yang dibunuh KKSB di Pasar Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, 12 Februari lalu. 5 butir amunisi pistol jenis G2 Combat Cal. 9 mm.


Usai penggeledahan, tim yang dipimpin oleh Iptu Budi Basra, SE. (Kanit IV Sub Satgas Lidik) membawa Yogor Telenggen alias Kartu Kuning Yoman (Korban) ke RSUD Mulia kabupaten Puncak Jaya.


dengan menggunakan Mobil Strada yang digunakan oleh Tim Unit IV Sub Satgas Lidik Satgas Gakkum Wilayah Mulia Kabupaten Puncak Jaya. Yogor Telenggen langsung dibawa menuju ruang radiologi RSUD Mulia untuk di rontgen.


Sekitar pukul 09.00 Yogor Telenggen dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan pesawat Trigana jenis Caravan PK-ASC. Selanjutnya Yogor Telenggen akan dirawat di RS Bhayangkara.

Dibaca 558 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.