KKSS Diminta Bina Hubungan Silaturahmi | Pasific Pos.com

| 21 July, 2019 |

Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, Dr. H. Mansur, SH, MM Saat Menyerahkan SK Kepengurusan KKSS Kabupaten Merauke. (foto:Mel) Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, Dr. H. Mansur, SH, MM Saat Menyerahkan SK Kepengurusan KKSS Kabupaten Merauke. (foto:Mel)

KKSS Diminta Bina Hubungan Silaturahmi

Papua Selatan Penulis  Selasa, 08 Mei 2018 21:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawasi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Papua, Dr. H. Mansur , SH, MM menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Pengganti Antar Waktu Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawasi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Merauke. Penyerahan dilakukan di kediaman Ketua BPD KKSS Kabupaten Merauke, Senin (7/5) malam.

Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawasi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Papua, Dr. H. Mansur , SH, MM mengatakan KKSS sebagai wadah guna membina hubungan silaturahmi dan kekeluargaan warga Sulawesi Selatan yang berada di tanah rantau. Ia mengatakan, kepengurusan KKSS ada di seluruh Indonesia yang terhimpun empat suku besar yaitu Makassar, Bugis, Toraja, dan Mandar. Bahkan, kepengurusan KKSS sudah terbentuk di tiga belas negara.


“Saya berharap agar KKSS sebagai organisasi paguyuban dalam melaksanakan program kerja tidak ekslusif untuk warganya tetapi bagaimana kepeduliaan terhadap masyarakat sekitar tanpa memilah suku dan golongan agama,”ujarnya.


Sementara itu, Badan pengurus KKSS Kabupaten Merauke yang akan melanjutkan kepengurusan masa bhakti 2014-2019 yakni Drs. Muhamad Ramli, M,Pd sebagai Ketua KKSS Kabupaten Merauke. Serta wakil ketua yakni H. Amirullah, Nataniel Palittin, ST, dan Drs. Muhamamad Armin, M.Pdi. Adapun Sekertaris Hasanuddin, S.Kom, Wakil Sekertaris I, Ir, Yohanis Tato, dan Sekertaris II, Nurjannah Yusman,MT. Hj. Nuryani, S.Sos sebagai bendahara dan H Nasruddin Hakim sebagai Wakil Bendahara. Serta dilengkapi dengan dua belas departemen.


Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawasi Selatan Kabupaten Merauke, Drs. Muhamad Ramli, M,Pd mengatakan dengan kepengurusan yang baru ini diharapkan dukungan dari semua pihak agar program kerja dapat dilaksanakan dengan baik.


Dalam kepengurusan masa bhakti 2014-2019 juga terjadi fenomena dimana sudah terjadi tiga kali pergantian Ketua pengurus KKSS. Tetapi pihaknya berharap organisasi ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan program kerja yang sudah dibuat.

Dibaca 501 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.