Walikota Jayapura Pantau UNBK SMP | Pasific Pos.com

| 17 August, 2018 |

Walikota Jayapura DR.Benhur Tomi Mano,MM saat memantau Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMP Negeri 6 Tanjung Ria Jayapura. Walikota Jayapura DR.Benhur Tomi Mano,MM saat memantau Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMP Negeri 6 Tanjung Ria Jayapura.

Walikota Jayapura Pantau UNBK SMP

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 24 April 2018 15:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

BTM : Saya Harap Tidak Ada Soal Ujian Yang Bocor

 

JAYAPURA,- Walikota Jayapura DR.Benhur Tomi Mano,MM memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (23/4) pagi.

Sekolah yang ditinjau meliputi SMP Negeri 6 Tanjung Ria, , SMP TOL Sion, SMP Yapis Jayapura dan SMP Negeri 1 Jayapura.


Pemantauan didampingii Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura.


Walikota Jayapura kepada Wartawan usai memantau jalannya UNBK mengatakan, pemantaun ini tujuannya untuk mengetahui langsung pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP tahun 2018.


Dari empat sekolah yang ditinjau, pelaksanaan Ujian Nasional secara umum berjalan lancar. “semua unsur penyelenggara maupun peserta sudah mempersiapkan secara maksmimal sehingga tidak dijumpai kendala maupun hambatan. Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari PT.Telkom jaringannya cukup baik dan telah menambah benwistnya,saya harapkan dihari pertama sampai terkahir, Ujian Nasional di kota Jayapura ini bisa berjalan baik dan tidak terganggu."ungkapnya


Dikatakan, kota Jayapura merupakan barometer pendidikan di Tanah Papua, selama lima tahun peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di kota Jayapura cukup baik. Hal itu dapat dilihat dari tingkat kelulusan SMA/SMK sebelum diambil alih oleh Provinsi 100 persen,SMP dan SD juga tingkat kelulusan 100 persen di kota Jayapura.


Walikota yang disapa BTM itu berpesan, para siswa untuk konsentrasi penuh selama pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs yang berlangsung selama 23 hingga 25 April 2018.


BTM juga beterimah kasih kepada masyarakat kota Jayapura yang menjaga kota ini tetap aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan UNBK di hari pertama dapat berjalan lancar.


BTM mengingatkan kepada para pengawas dan juga guru agar soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak bocor.


"Saya menyampaikan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara Ujian Nasional dan guru-guru Pengawas dalam mengawasi ujian nasional ini dan saya harapkan tidak ada soal ujian yang bocor dan diharapkan dengan ujian ini, anak anak kita bisa meraih prestasi yang luar biasa,di dunia pendidikan di kota Jayapura."pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan kota Jayapura Fachrudin Pasollo mengatakan Ujian Nasional SMP berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 23 s/d 26 April 2018.


Jumlah peserta seluruhnya 4.685 siswa yang tersebar di 44 SMP di Wilayah kota Jayapura. Sedang mata pelajaran yang diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.


Jadi, untuk perbandingan pria dan wanita itu fifti-fifti kemudian di 44 sekolah, sementara yang penyelenggara UNBK itu ada 33 sekolah secara mandiri, dan 11 sekolah itu ada yang digabung,"katanya.


Ia berharap kota Jayapura yang merupakan barometer pendidikan di Tanah Papua, harus tetap mempertahankan prestasi-presrasi yang diraih dan tingkat kelulusan terus dipertahankan.


"Harapan saya karena barometer visi misi dari pada bapak Walikota itu pendidikan di kota Jayapura itu harus menjadi barometer untuk Tanah Papua, sehingga prestasi-prestasi yang selama ini sudah dicapai tahun-tahun sebelumnya itu, untuk SMA/SMP bahkan juga SD itu 100 persen, dan ini harus kita bisa pertahankan,"ungkapnya.


Ia juga berterima kasih kepada Telkom karena telah bersinergi dengan baik bersama Pemerintah Kota Jayapura Dalam hal ini Dinas Pendidikan karena turut mendukung agar pelaksanaan UNBK Tingkat SMP ini dapat berjalan lancar.
"Saya berterima kasih kepada Telkom karena kita lakukan kordinasi terus mulai dari pada singkronisasi itu,pihak Telkom juga menyiagakan personilnya agar mereka stan bay di tiap sekolah,"katanya.

Dibaca 202 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.