Dua Komisaris Bank Papua Dilantik | Pasific Pos.com

| 17 August, 2018 |

Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo berbincang-bincang dengan Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan usai pelantikan Komisaris Bank Papua, Senin (23/4). Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo berbincang-bincang dengan Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan usai pelantikan Komisaris Bank Papua, Senin (23/4).

Dua Komisaris Bank Papua Dilantik

Info Papua Penulis  Selasa, 24 April 2018 15:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Penjabat Gubernur Papua Soedarmo selaku pemegang saham melantik dua komisaris independen Bank Papua yakni Betty Juliaant Parinussa, Bsc, SE dan Dortheus Sesa,SE, Senin (23/4/2018).

Gubernur mengingatkan komisaris independen diharapkan dapat bersama-sama Dewan Komisaris dapat melakukan pengawasan serta memberikan nasihat kepada kepengurusan Bank Papua, melakukan pemantauan terhadap efektivitas good corparate governance (GCG) yang diterapkan Bank Papua.


“saya harapkan saudara dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, penuh tanggungjawab serta berupaya seoptimal mungkin memberikan kontribusi yang positif untuk Bank Papua yang lebih baik,” ujar Soedarmo dalam sambutannya.


Sebagai komisaris independen yang dianggap memiliki kemampuan dipilih dan ditetapkan sesuai prosedur dan lebih dari itu, Soedarmo percaya ini bukan kebetulan. Namun saudara berdua dipilih oleh Tuhan Yang Maha Kuasa untuk mengemban amanah ini dan karenanya besar harapa saya mewakili pemegang saham yang lain, kehadiran suadara berdua sebagai komisaris independen Bank Papua dapat membawa angin segara yang baru dan turut mendukung perubahan Bank Papua menjadi lebih baik dan profesional bersama-sama dengan direksi Bank Papua.


Selaku pemegang saham, kata Gubernur, kami akan berkomitmen dan akan terus mendorong pembenahan Bank Papua menjadi Bank Daerah yang lebih baik dan profesional. Komitmen tersebut telah diwujudkan dimana pada Bulan Maret 2017 yang lalu dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) semua Pemegang Saham telah menunjuk, mengangkat dan melantik 5 (lima) orang direksi Bank Papua dibawah Nahkoda saudara F. Zendrato yang telah melakukan pembenahan yang terus diupayakan bersama tim untuk kemajuan Bank Paua yang lebih baik.


Dengan demikian, Bank Papua akan semakin sehat dan dapat menjalankan bisnisnya dengan baik serta patuh terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku.


Diakhir sambutannya, Soedarmo menyampaikan selamat hari jadi yang ke 52 Tahun kepada Bank Papua. Semoga Bank Papua terus maju dan bertumbuh serta menjadi motor penggerak ekonomi di Tanah Papua.


Turut hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Lantamal XI, Kepala OJK, Bank Indonesia, Perwakilan Pangdam XVII Cenderawasih dan Polda Papua, Pejabat Eksekutif Bank Papua di lingkungan Kantor Pusat dan Kantor Cabang Utama Jayapura.

Dibaca 407 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.