SMK N 6 Masni Wakili Papua Barat Lomba LKS di Mataram | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

SMK N 6 Masni Wakili Papua Barat Lomba LKS di Mataram

Papua Barat Penulis  Senin, 23 April 2018 15:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Siswi kelas XI jurusan agrobisnis produksi tanaman pangan dan holtikultura SMK Negeri 6 Masni Manokwari, Mirna Ashy, berhasil menyabet juara 1 lomba kompetensi siswa SMK Bidang Agronomi Tingkat Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat pada 18 sampai 24 April 2018.

Atas keberhasilannya, otomatis Mirna ditunjuk mewakili Papua Barat ke lomba LKS SMK tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kota Mataram, Lombok Nusa Tenggara Barat.

Menurut Kepala SMK Negeri 6 Masni, Ricky Risamasu kompetisi tersebut juga untuk mengukur keterampilan dan kompetensi siswa SMK yang selama ini telah belajar di bangku sekolah.

“Kegiatan itu sangat baik, sehingga kita bisa mengetahui keterampilan dan kompetensi siswa-siswi SMK yang selama ini mengikuti proses belajar di sekolah. Kita dapat mengetahui kualitas murid itu sendiri maupun sekolahnya,” kata Risamasu dalam pers rilis yang diterima Tabura Pos, Minggu (22/4).

Dirinya menjelaskan, dalam kompetisi ada 13 mata pelajaran yang diperlombakan, diantaranya bidang agronomi atau bidang pertanian dan beberapa lainnya. Bidang agronomi diikuti 4 SMK jurusan pertanian yaitu, SMK Negeri 6 Masni, SMK YPK Laharoi Ransiki Manokwari Selatan, SMK pertanian Yembun Tambrauw, dan SMK pertanian Kabupaten Fakfak.

SMK Negeri 6 Masni juga mewakili Papua Barat di bidang mata lomba livestock atau bidang peteranakan unggas yang sudah disiapkan oleh pihaknya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada dinas pendidikan Papua Barat yang sudah percayakan SMK 6 Masni untuk mengikuti LKS bidang pertanian dan peternakan tingkat nasional,” kata Ricky.

Lomba tingkat nasional di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat akan dilaksanakan tanggal 6 sampai 12 Mei 2018. Meski SMK Negeri 6 Masni baru merumur 4 tahun ini, Ricky menegaskan tetap berusaha dengan keterbatasan sarana prasarana yang ada demi menciptakan SDM bidang pertanian yg berkwalitas dan bermutu.

Dirinya berharap pemerintah pusat maupun daerah dapat memberikan perhatian perkembangan pendidikan di bidang pertanian lebih serius lagi. [SDR-R3] 

Dibaca 185 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.