Dinas PUPR Usul Uji Ulang Struktur Bangunan Pasar Tingkat yang Terbakar | Pasific Pos.com

| 17 August, 2018 |

Dinas PUPR Usul Uji Ulang Struktur Bangunan Pasar Tingkat yang Terbakar

Papua Barat Penulis  Minggu, 22 April 2018 23:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manokwari mengusulkan uji ulang struktur bangunan di pasar tingkat khususnya di lantai dua yang telah terbakar.

Hal itu diusulkan Dinas PUPR karena sebagian pemilik toko memaksakan diri untuk tetap menggunakannya lagi meski atapnya hanya dipasang terpal. "Secara kasat mata memang bangunan masih bagus, tapi kami usulkan uji ulang struktur karena mereka mau pakai lagi dengan atap terpal, dan itu sangat berbahaya. Tidak boleh kita ngarang-ngarang," kata Kepala Dinas PUPR Manokwari Wempi Bandung kepada wartawan di kantornya, Kamis (19/4).

Wempi Bandung menjelaskan, berdasarkan skala perhitungan konstruksi, tembok, tiang dan lantai dari beton yang terbakar lebih dari 6 jam sangat riskan untuk digunakan kembali.

"Kalau terbakarnya sekitar jam 4 dan padamnya jam 8 sudah 4 jam,  tapi kalau masih terbakar sampai jam 12 itu sudah lebih dari 6 jam, sehingga saya usulkan uji ulang struktur," ungkap Wempi Bandung.

Wempi Bandung menekankan,  selama belum dilakukan uji ulang struktur maka 13 kios di Pasting yang terbakar tidak boleh dipergunakan lagi.  Selain itu,  dirinya menghimbau para pedagang di lantai bawah lebih waspada karena atapnya sudah bocor.  [SDR-R3]

Dibaca 112 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.