Satpol PP Bersama Linmas Ditugaskan Awasi Pelaksanaan Pilkada Papua | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Pejabat Gubernur Papua, ,Mayjend (Purn) TNI, Sudarmo saat foto bersama dengan Sekda Provinsi Papua, Heri Dosinaen, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F. Dien dan pimpinan Forkopimda dilingkup Pemerintah Provinsi Papua, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (19/4/18). Pejabat Gubernur Papua, ,Mayjend (Purn) TNI, Sudarmo saat foto bersama dengan Sekda Provinsi Papua, Heri Dosinaen, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F. Dien dan pimpinan Forkopimda dilingkup Pemerintah Provinsi Papua, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (19/4/18).

Satpol PP Bersama Linmas Ditugaskan Awasi Pelaksanaan Pilkada Papua

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 22 April 2018 02:43 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Seluruh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama SatLinmas ditugaskan oleh Pemerintah untuk mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Papua dan juga pemiliharaan ketentraman ketertiban umum.

Hal itu disampaikan Pejabat Gubernur Papua, Mayor Jendral (Purn) TNI, Sudarmo ketika diwawancarai di kegiatan HUT Satpol PP yang ke-68 Tahun, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (19/4/18).


Dijelaskan, untuk tugas dari Satpol PP adalah melakukan penegakan aturan misalnya dalam pemasangan alat peraga kampanye.


“Setelah dinyatakan tidak sesuai dengan aturan oleh Bawaslu, maka Satpol PP akan menindak lanjuti untuk menurunkan alat peraga kampanye yang sudah dianggap melanggar aturan tersebut,”ujarnya.


Sedangkan Linmas, lanjut Sudarmo sesuai dengan fungsinya sebagai perlindungan masyarakat, akan membantu pengamanan di TPS.


“Sehingga ketentraman umum ditiap TPS yang mereka tempati dapat diwujudnyatakan sesuai dengan sambutan Mentri Dalam Negri yang saya bacakan tadi,”tukasnya.

Dibaca 918 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.