Penyusunan RKPD Papua Pakai Sistem Aplikasi | Pasific Pos.com

| 17 August, 2018 |

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Musa'ad. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Musa'ad.

Penyusunan RKPD Papua Pakai Sistem Aplikasi

Info Papua Penulis  Minggu, 22 April 2018 02:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Papua, menggunakan sistem aplikasi e-planing dan e-musrenbang atau yang dikenal dengan Papua pu-rencana dan Papua pu-musrenbang.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Musa'ad, dalam laporannya pada pembukaan Musrenbang 2018 di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Kamis (19/4/2018).


"Kami berterimakasih kepada Komisi Pemberantasan Korupsi yang telah mendampingi, sehingga proses e-planing dan e-musrenbang dapat diterapkan di Papua," kata Musa'ad.


Ia mengatakan, penggunaan sistem aplikasi diterapkan agar kedepan seluruh perencanaa di Papua transparan dan akuntabel.


"Melalui aplikasi ini semua data yang terkait dengan berbasis parsial itu bersumber dari satu pintu," ujarnya.


Selain itu, melalui musrenbang kali ini, pihaknya juga akan meluncurkan program kebijakan satu peta (Geoportal).


Menurut ia, hal ini merupakan suatu kemajuan terutama dalam aspek perencanaan, sehingga semakin memberikan kekuatan dan kepastian kepada semua pihak tentang kepentingan, kebutuhan yang terkait dengan aspek-aspek pengembangan wilayah di Papua.


Selain itu, akan ada penyusunan dokumen perencanaan berbasis greencloud karena didalam RTRW Papua telah disepakati, aspek lingkungan menjadi perhatian bersama.


"Intinya kami ingin jadikan Papua sebagai paru-paru dunia. Untuk itu, kami akan mulai menuyusun sejumlah dokumen perencanaan berbasis Greencloud," kata dia.

Dibaca 134 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.