PSASI Target Dua Medali Emas di PON 2020 | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Ketua Pengprov PSASI Papua FX Mote. Ketua Pengprov PSASI Papua FX Mote.

PSASI Target Dua Medali Emas di PON 2020

Olahraga Penulis  Senin, 16 April 2018 22:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) Provinsi Papua, memasang target dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Ketua Pengprov PSASI Papua FX Mote mengatakan, cabor Sky Air akan dipertandingkan di Teluk Youtefa. “Pertemuan Technical Delegade beberapa waktu lalu di Jayapura, awalnya cabor sky air di Danau Sentani, tetapi kita dipindahkan ke teluk Youtefa,” kata Mote yang juga menjabat sebagai Kadis Perikanan dan Keluatan Papua itu.


Menurutnya, dengan selesainya dibangun jembatan Hamadi-Holtekamp dan cabor sky air di Teluk Youtefa, maka nantinya bisa membawa dampak wisata tersendiri bagi masyarakat sekitar.


Disinggung mengenai dengan kesiapan atletnya, Mote menjelaskan jika hingga saat ini cabor Ski Air Papua telah memiliki 11 atlet yang telah mengikuti Trening Center (TC) tingkat nasional.


Dengan demikian, pengurus memasang target bisa merebut dua medali emas nanti di PON. “Untuk saat ini kami sudah memiliki sebanyak 11 atlet, dimana pada PON XIX di Jawa Barat telah menyumbangkan medali perunggu dan perak. Oleh karena itu pada PON XX tahun 2020 kami menargetkan 2 medali emas untuk cabor Ski Air,” tuturnya.


Selain itu, FX Mote menjelaskan untuk memperlancar pelaksanaan cabor tersebut, pihaknya telah melakukan pendekatan kepada seluruh kepala kampung yang berada disekitar kawasan venue untuk turut mendukung cabor tersebut.


Mote juga berharap dukungan kepada KONI dan PB PON baik itu berupa dana dan prasarana atlet dan kelengkapan pendukung lainnya.

Dibaca 105 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.