Pelantikan Satgas Investasi Tunggu SK | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Papua, Elia Loupatty. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Papua, Elia Loupatty.

Pelantikan Satgas Investasi Tunggu SK

Ekonomi & Bisnis Penulis  Senin, 16 April 2018 21:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua masih menunggu surat keputusan (SK) pelantikan satuan tugas waspada investasi Provinsi Papua.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Papua, Elia Loupatty kepada wartawan disela-sela pembukaan bimbingan pelaksanaan kegiatan penanaman modal kepada masyarakat dunia usaha di Jayapura, Senin (16/4/2018) kemarin, pembentukan satgas investasi tersebut sesuai Percepatan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 91 tahun 2017, tentang percepatan pelaksanaan berusaha.


“Satgas Investasi di tingkat daerah ini dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan maupun pengawalan dalam rangka percepatan perizinan di papua,” terangnya.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah Papua John Way mengungkapkan, persoalan investasi di papua seperti diketahui hak ulayat menjadi salah kendala.


“Kami harap kepada seluruh bupati/ walikota kota harus bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat,” tandasnya.


Ia mengaku, pembentukan satgas investasi di papua sudah dibentuk. “Untuk provinsi papua sementara ini sudah dibentuk, dalam minggu ini kami akan melakukan pertemuan supaya jika ada persoalan dilapangan pada beberapa perusahaan pemerintah provinsi dapat memfasilitasi agar investasi dapat dipercepat seperti daerah diluar papua,” terangnya.


Ditambahkannya, dengan adanya satgas investasi dapat mempermudah juga mempercepat proses perijinan untuk masuknya investasi di seluruh daerah di Indonesia.

Dibaca 126 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.