Tiga Nama Diusulkan Jadi Pj Bupati Biak | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Sekda Papua, Hery Dosinaen. Sekda Papua, Hery Dosinaen.

Tiga Nama Diusulkan Jadi Pj Bupati Biak

Headline Penulis  Senin, 16 April 2018 21:27 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua telah mengusulkan tiga nama pejabat eselon II Pemprov Papua kepada Menter Dalam Negeri (Mendagri) untuk ditetapkan sebatai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Biak Numfor.

“Untuk Pj Bupati Biak, tiga nama pejabat sudah diusulkan ke Mendagri, kalau sudah keluar kita akan sampaikan,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen kepada wartawan disela-sela sertijab Kepala BPK Perwakilan Papua di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (16/4/2018).


Sekda juga enggan mengungkap tiga nama pejabat yang diusulkan tersebut. “tunggu saja, pasti masih dalam proses di Kemendagri,” ujarnya.


Ia mengungkapkan, untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Biak, telah ditunjuk Pelaksana Harian (Plh) yaitu Sekretaris Daerah Markus Mansnembra.


Sekda berharap seluruh ASN di Biak untuk fokus menjalankan tugas dan segala kewenangan pemerintahan dikoordinasikan kepada Plh Bupati Biak.


"ASN di lingkup Pemda Biak Numfor menjalankan tugas dengan baik, menghormati pimpinan dan saling berkomunikasi, berkoordinasi dengan Sekda selaku Plh,"tambahnya.


Sementara itu, Ketua Komite Insos Kabor Biyak (KIKB) Alex Barangsano meminta pemerintah provinsi Papua untuk memastikan nama pelaksana tugas (plt) Bupati Biak Numfor. Sebab, pasca Plt sebelumnya Herry Naap mengambil ijin cuti Pilkada, pelaksanaan roda pemerintahan terkesan tidak berjalan baik, terlebih pada sejumlah kebijakan-kebijakan strategis.


Mereka meminta pemerintah Provinsi agar segera melakukan pelantikan Plt Bupati Biak dalam pekan ini, untuk menghindari rencana demo besar-besar masyarakat Biak di Kantor Gubernur Papua.


"Kami sangat prihatin dengan kondisi pemerintahan Kabupaten Biak sekarang, dan ini bukan rahasia karna pelaksanaan roda pemerintah pincang, terlebih untuk penggunaan anggaran pemerintah yakni devisit besar, tapi karna kami masih menghargai proses pemerintaahn yang berjalan, maka kami berharap pemerintah provinsi dapat mengambil sikap," kata Alex Barangsano kepada wartawan, Senin (16/4/2018).


Alex mengaku mengetahui adanya sejumlah nama yang diusulkan pemerintah provinsi kepada Mendagri terkait nama Plt untuk Kabupaten Biak Numfor, hanya saja hingga saat ini belum ada keputusan tetap baik dari Mendari maupun Provinsi, siapakah nama yang nanti menjadi penjabat penggati Bupati.

Dibaca 322 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.