Polres Keerom Ungkap Penimbunan BBM Bersubsidi | Pasific Pos.com

| 21 April, 2019 |

Polres Keerom Ungkap Penimbunan BBM Bersubsidi

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kepolisian Resort Keerom mengungkap upaya penimbunan Bahan Bakar Minyak bersubsidi yang dilakukan dua warga Kabupaten Keerom berinisial US dan EM, pada 24 Mei lalu.
Dalam pengungkapan itu, aparat kepolisian menyita sebuah mobil Pick Up  yang telah dimodifikasi bagian penampungan solarnya. Tak hanya itu, enam drum berisi BBM jenis Solar bersubsidi siap edar juga disita aparat kepolisian.
Kapolres Keerom, AKBP Tober Sirait kepada wartawan menyebutkan bahwa pihaknya telah menetapkan dua tersangka dalam kasus penimbunan dan penyelundupan BBM bersubsidi tersebut.
Satu dari dua tersangka berisial US, ungkapnya, diketahui sebagai pemodal atau yang menyediakan dana untuk membeli BBM bersubsidi dari Kota Jayapura. Sedangkan satu tersangka berinisial EM merupakan sopir mobil Pick up yang mengangkut BBM bersubsidi ke Keerom.  “ Keduanya dikenai Undang-Undang Migas No. 22 Tahun 2001 dengan ancaman  pidana 5 tahun keatas,” terangnya.
Terungkapnya kasus penimbunan dan penyelundupan BBM ini, kata Kapolres, bermula adanya informasi masyarakat setempat yang resah dengan aktivitas kedua tersangka. Berdasarkan informasi itu, pihaknya melakukan penelusuran dan berhasil menangkap sopir mobil Pick Up yang telah dimodifikasi untuk mengangkut BBM bersubsidi.
 “Awalnya kita tangkap tersangka EM, kemudian kami telusuri dan berhasil menangkap tersangka US yang tak lain pemberi modal untuk EM membeli Solar di Kota Jayapura,” jelasnya. 
Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap kedua tersangka, sambung Kapolres, BBM bersubsidi tersebut rencana akan dijual kembali di Kabupaten Keerom dengan harga yang lebih tinggi. “BBM ini dibeli dari sejumlah SPBU di Kota Jayapura dan rencananya mereka akan jual kembali di sini dengan harga lebih tinggi,” urai Kapolres. (Syaiful)

Dibaca 1558 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.