Wakil Wali Kota Himbau Pimpinan OPD Tidak Keluar Daerah | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru. Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru.

Wakil Wali Kota Himbau Pimpinan OPD Tidak Keluar Daerah

Kota Jayapura Penulis  Senin, 26 Maret 2018 19:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Guna memudahkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam melakukan pemeriksaan di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilarang keluar daerah.

"Saya rasa ini penting. Pemeriksaan ini dalam rangka memperbaiki LPJK LPPD kita maka harus dilayani dengan memberikan informasi sebaik-baiknya," kata Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru di Hotel Sahid Papua, Senin (26/3/18).


Kata Rustan, pemeriksaan ini guna melakukan perbaikan tata kelola Pemerintahan Kota Jayapura agar melaksanakan kerja sesuai dengan aturan yang berlaku.


"Pemerintah Kota Jayapura menghimbau kepada OPD terkait untuk tetap di tempat agar memberikan pelayanan berupa informasi terkait laporan keuangan," kata Rustan.


Selama 40 hari pemeriksaan, OPD diminta memberikan informasi yang seluas-luasnya, guna membantu BPK dengan memberikan data pendukung sesuai permintaan.


Pemerintah Kota Jayapura juga berharap BPK melakukan pemeriksaan dengan baik dan teliti sehingga cepat selesai untuk menyempurnakan prosedur yang diperlukan.


"Pemeriksaan ini juga memberikan warna baru bagi pemerintah untuk selalu aktif untuk memberikan bantuan kepada BPK. Kalau sudah memenuhi standar arahnya menuju WTP," kata Rustan.

Dibaca 866 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.