Forki Papua Raih Satu Medali di Kejurnas Piala Mendagri | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Forki Papua. Forki Papua.

Forki Papua Raih Satu Medali di Kejurnas Piala Mendagri

Olahraga Penulis  Minggu, 25 Maret 2018 20:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Atlet karate Papua berhasil meraih 1 medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XX Tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 23-25 Maret, di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Manager tim Buce Hukunala mengucapkan syukur atletnya bisa meraih satu medali. “apa yang telah dihasilkan merupakan hasil pembinaan, semoga hasil piala Mendagri 2018 prestasinya dapat ditingkatkan di kejurnas tahun depan,” kata Buce.


Buce menuturkan, menghadapi Piala Mendagri 2017, FORKI Papua mengirimkan 13 karateka terbaik yang mewakili Papua dari Pengkot/Pengkab FORKI hasil dari Kejurda.


Selain itu, ajang piala mendagri juga untuk mengukur potensi atlet jelang PON XX yang akan bergulir di Provinsi Papua.


"Ajang Ini merupakan kesempatan atlet kita mengukur kemampuan. Namun, kita sudah kantongi kekurangan dari para atlet yang akan kita evaluasi setelah kembali ke Jayapura,” katanya.


Masih menurutnya, Kejurnas ini kita tidak melihat hasil yang dicapai, tapi bagaimana atlit dapat meningkatkan pengalaman tanding.


Tidak lupa juga, dirinya menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada para pelatih dan pengurus FORKI maupun KKI Papua yang selama ini bekerja keras membina para atlet. Karateka Papua yang meraih medali perunggu di Piala Mendagri 2017 yaitu Muh. Wahyu Rumfot under 21 kls -84 kg.

Dibaca 2042 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX