Nataniel : Guru Bukan Hanya Mengajar, Tapi Juga Mendidik | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Nataniel Palittin,ST. (foto:ady) Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Nataniel Palittin,ST. (foto:ady)

Nataniel : Guru Bukan Hanya Mengajar, Tapi Juga Mendidik

Papua Selatan Penulis  Kamis, 22 Maret 2018 19:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Guru diharapkan tidak hanya mengajar tetapi juga mendidik. Karena itu, para guru yang telah ditugaskan di kampung diminta untuk bisa tinggal di kampung, sehingga mereka bisa berkomunikasi dengan masyarakat kampung.

Selanjutnya, supaya guru betah tinggal di kampung maka fasilitas untuk mereka juga harus disiapkan. Hal itu menjadi tugas pemerintah melalui instansi teknis yang menangani sektor pendidikan. Dengan begitu, maka diharapkan kualitas pendidikan di kampung bisa ditingkatkan.


Itulah salah satu harapan dari masyarakat di Distrik Sota yang disampaikan kepada Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Nataniel Palittin,ST, saat melakukan reses di wilayah itu, belum lama ini. “Ada bahasa, guru bukan hanya mengajar, tetapi juga mendidik. Ini sangat simple, tetapi maknanya sangat luar biasa,”ujar Nataniel, kepada wartawan di Kantor Dewan, Kamis (22/3).


Menurut Nataniel, dari hasil reses yang dilakukannya di wilayah Distrik Sota, secara umum harapan yang disampaikan oleh masyarakat adalah bagaimana meningkatkan mutu pendidikan di setiap sekolah yang ada. Selain kebutuhan guru, fasilitas pendukung lainnya juga diharapkan bisa diperhatikan oleh pemerintah.


Selain masalah pendidikan, masyarakat juga berharap program perumahan layak huni. Khusus untuk perumahan layak huni, itu memang telah menjadi program pemerintah. Namun, karena keterbatasan anggaran yang ada maka itu dibagi-bagi ke setiap kampung dengan skala perioritas.


Sedangkan khusus untuk Kampung Rawa Biru, masyarakat di wilayah itu minta dibangun akses jalan masuk ke kampung. Nataniel mengakui, untuk reses kali ini ke Distrik Sota sasarannya adalah mengkolaborasi dengan Musrenbang kampung dan distrik, untuk selanjutnya dibawa ke Musrenbang tingkat kabupaten.

Dibaca 155 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.