Bansos Rastra Triwulan I 2018 Tetap Disalurkan Berdasarkan Data | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Bansos Rastra Triwulan I 2018 Tetap Disalurkan Berdasarkan Data

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Usai Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Penyaluran Bantuan Sosial Pangan, Selasa (20/3), di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Nabire, Supervisor Bansos Pangan Kabupaten Nabire Zakeus Petege secara tegas mengatakan, Bansos pangan triwulan satu (I) tahun 2018 akan disalurkan sesuai data yang telah ada.

Dan Bansos Rastra tahun 2018 diberikan secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat sesuai dengan petunjuk teknis yang telah disampaikan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI, sehingga tidak ada lagi pungutan dana dari masyarakat.


Sementara bagi masyarakat yang belum terima Bansos Rastra tahun 2018, bukan langsung dicoret atau sama sekali tidak mendapatkan bantuan tersebut, tetapi dilakukan pendataan ulang yang dimusyawarahkan lagi di tingkat kampung masing-masing.


Karena saat adanya musyawarah di tingkat kampung untuk pengesahan nama-nama keluarga penerima bantuan lagi, akan langsung didamping oleh petugas Bansos tingkat distrik, sebab saat musyawarah berlangsung akan dibuat berita acara musyawarah dan selanjutnya dilampirkan berdasarkan data yang telah ada.


Untuk itu, sekali lagi ditegaskan Zakeus Petege, Bansos triwulan I tahun 2018 tetap disalurkan berdasarkan data yang telah ada, serta dalam bantuan sosial ini tidak lagi ada pungutan dana dalam bentuk apapun dari masyarakat, karena Bansos ini gratis diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat.(des) 

Dibaca 687 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.