Wabup : Jangan Kotori RSUD dengan Ludah Pinang | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Wabup : Jangan Kotori RSUD dengan Ludah Pinang

Papua Barat Penulis  Jumat, 16 Maret 2018 18:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo mengimbau kepada seluruh masyarakat dapat bersama-sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menjaga kebersihan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan lingkungannya dengan tidak meludah pinang di sembarang tempat.

Budoyo mengaku sangat prihatin, bila gedung yang megah dan baru ini, dikotori dengan ludah pinang. “Saya prihatin kalau ke rumah sakit melihat seperti ada cet merah dari pinang,” tutur Budoyo.


Oleh sebab itu, mantan penjabat bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) ini berharap, pihak RSUD Manokwari dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di rumah sakit.


“Makan pinang memang budaya, tetapi meludah pinang di rumah sakit bukan budaya. Manajemen rumah sakit harus bisa memberikan pengertian kepada masyarakat” jelas Budoyo seraya menambahkan, bila rumah sakit terlihat bersih masyarakat juga yang merasa nyaman.


Ia menambahkan, pembenahan fasilitas di rumah sakit tengah diupayakan Pemkab Manokwari, salah satu bentuknya gedung baru rumah sakit.[SDR-R3] 

Dibaca 81 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.