Belum ada Pelelangan, Barang Sitaan Negara Menumpuk | Pasific Pos.com

| 14 August, 2018 |

Belum ada Pelelangan, Barang Sitaan Negara Menumpuk

Papua Barat Penulis  Jumat, 16 Maret 2018 18:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Jadwal pelelangan barang sitaan milik Negara yang kian menumpuk di gudang penyimpanan yang tidak kunjung dilaksanakan, dipertanyakan Kapala Kantor Rumah penyimpanan barang sitaan milik Negara (Rupbasan) Kelas IIA Manokwari. Soewito.

“Penyampaian secara lisan sudah disampaikan pihak Kejari, tetapi pastinya kapan belum ditentukan,” ucap Soewito kepada Tabura Pos di ruang kerjanya, Kamis (15/3).


Dikatakannya, jika proses pelelangan tidak kunjung dilakukan, dikawatirkan berdampak pada terjadinya penumpukan barang sitaan di gudang penyimpanan.


Bahkan, tambah Soewito, pihaknya juga khawatir jika barang sitaan sejenis bahan bakar minyak (BBM), kualitasnya akan menurun sehingga tidak dapat digunakan.


“Jadi, ada baiknya kalau proses pelelangan dipercepat, supaya nilai ekonomi barang-barang tersebut tinggi, karena kalau nilai ekonominya rendah akan merugikan Negara,” ujarnya.


Selain itu, Soewito mengungkapkan, jika proses lelang dipercapat akan sangat memudahkan pihaknya untuk mendata dan menata kembali barang sitaan yang baru belum dilelang dengan baik.


Meski demikian, dia mengaku, untuk barang sitaan sejenis kendaraan bermotor, semuanya dalam kondisi baik, begitu juga mesin-mesin, dan kayu olahan.


Untuk itu, Soewito berharap, proses pelelangan bisa dipercepat, sehingga pihaknya bisa kembali menerima barang sitaan baru. [BOM] 

Dibaca 117 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.