Ada OTK Transaksi Narkoba di Lingkungan Kampus Unipa | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Ada OTK Transaksi Narkoba di Lingkungan Kampus Unipa

Papua Barat Penulis  Jumat, 16 Maret 2018 18:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Pihak Rektorat Universitas Papua (Unipa) mengindikasi adanya transaksi narkoba di dalam lingkungan kampus yang dilakukan orang tak di kenal.

Wakil Rektor III Unipa, Hendrik Arwam menuturkan dirinya selalu memantau ada mobil yang masuk dan parkir di area belakang Gedung Rektorat, namun dari Mobil itu, tidak ada satu orang pun yang turun sampai akhirnya kembali keluar kampus.


“Sudah beberapa kali saya pantau, sepertinya ada transaksi yang dilakukan orang luar di dalam lingkungan kampus ini, baik siang atau malam,” ungkap Arwam kepada wartawan di Unipa, Rabu (14/3).


Bahkan, lanjut dia, dirinya pun beberapa mencium aroma ganja dari dalam kampus, tetapi tidak diketahui dari mana asal-muasal aroma itu.


Menurut Arwam, pihak Unipa sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi hal tersebut dengan menyiagakan Satpam, melakukan pemantauan dan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh staf dosen dan mahasiswa agar tidak memakai dan menjual narkoba atau obat-obatan terlarang di dalam lingkungan kampus.


“Kalau ada dosen atau mahasiswa Unipa yang terlibat barang haram itu, kami pecat dan minta Polisi proses hukum,” tegasnya.


Berkaitan dengan informasi yang beredar bahwa banyak mahasiswa Unipa tersangkut kasus narkoba, Arwam meminta adanya laporan resmi yang diberikan pihak Kepolisian baik Polda Papua Barat atau Polres Manokwari.


Dia pun berharap, pihak Kepolisian selalu memberikan laporan perkembangan penyidikan, sehingga menjadi dasar bagi pihaknya untuk mengeluarkan dosen atau mahasiswa yang bersangkutan.


“Sejauh ini, setiap orang yang mengikuti proses seleksi menjadi mahasiswa Unipa, selalu di tes urine-nya, bahkan mau lulus juga begitu, jadi kalau dibilang banyak mahasiswa Unipa terlibat narkoba, harus buktikan dengan surat resmi,” imbau Arwam.


Dia pun menegaskan, siapa saja yang ingin menjadi mahasiswa dan alumni Unipa, harus bebas narkoba dan obat-obatan terlarang, begitu juga catatan kriminal, karena semua itu menyangkut nama baik lembaga. [BOM] 

Dibaca 241 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.