Tedd Suebu Jabat Plt Ketua KNPI Kabupaten Jayapura Versi KLB | Pasific Pos.com

| 21 July, 2019 |

Mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Izak R. Hikoyabi, ketika menyerahkan SK Penunjukan Plt Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura Versi KLB kepada Tedd Suebu, yang disaksikan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Jayapura Bambang Zulhadi, Ketua KNPI Distrik Sentani Pdt. Jerri Fransisco Suebu beserta beberapa pengurus KNPI lainnya, di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (15/3/18) siang. Mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Izak R. Hikoyabi, ketika menyerahkan SK Penunjukan Plt Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura Versi KLB kepada Tedd Suebu, yang disaksikan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Jayapura Bambang Zulhadi, Ketua KNPI Distrik Sentani Pdt. Jerri Fransisco Suebu beserta beberapa pengurus KNPI lainnya, di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (15/3/18) siang.

Tedd Suebu Jabat Plt Ketua KNPI Kabupaten Jayapura Versi KLB

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 15 Maret 2018 21:27 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Wakil Ketua (Waket) DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Tedd Suebu ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura versi Kongres Luar Biasa (KLB). Penunjukan menyusul Izak R. Hikoyabi mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura periode 2015-2018.

Penunjukan Plt. Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: Kep-015/DPD-KNPI/Papua/111/2018.
Penunjukan tersebut melalui proses penyerahan SK dari mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Izak R. Hikoyabi kepada Plt Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura Tedd Suebu, yang disaksikan oleh Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Bambang Zulhadi, Ketua KNPI Distrik Sentani Pdt. Jerri Fransisco Suebu, S.PAK dan beberapa pengurus DPD KNPI Kabupaten Jayapura, di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (15/3/18) pagi.


Usai penyerahan, Plt. Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Tedd Suebu mengucapkan terima kasih kepada bung Izak Randy Hikoyabi atas loyalitas, dedikasi, perhatian, kepedulian dan juga pengorbanan waktu, tenaga, pikiran serta materi selama memimpin atau menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura.


“Dalam gerak langkah kegiatan dan komitmen kita tetap utuh satu hingga saat ini beliau (bung Izak) tetap ada bersama-sama kami di KNPI Kabupaten Jayapura. Untuk itu, saya mewakili segenap pemuda terutama DPD KNPI Kabupaten Jayapura mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bung Izak Randy Hikoyabi,” ucapnya.


Tedd Suebu mengatakan, dengan adanya penyerahan SK Plt Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura yang diserahkan langsung oleh Izak Hikoyabi itu tidak serta merta hubungan antara pihaknya dengan mantan Ketua DPD KNPI tersebut berakhir begitu saja.


“Pandangan, arahan, nasehat, bimbingan dan juga petunjuk dari pengalaman beliau saat masih bersama-sama di KNPI itu tetap akan berlanjut sampai selama kita masih ada di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura ini. Di saat-saat tertentu apabila kita butuh perhatian, nasehat atau arahan dari beliau (Bung Izak) nanti kami akan koordinasi. Komunikasi tetap berjalan dengan beliau sampai kepengurusan kita ini berakhir pada bulan Oktober 2018 mendatang,” katanya.


Plt Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Tedd Suebu mengharapkan kepada seluruh pengurus di jajaran DPD KNPI Kabupaten Jayapura agar tetap tenang dalam menghadapi berbagai dinamika yang akhir-akhir ini terjadi baik itu beraturan atau tidak beraturan yang telah keluar di berbagai media massa.


“Kami harap kepada teman-teman untuk tetap tenang hadapi berbagai dinamika tersebut. Kita tetap satu komando, yakni informasi yang akurat selalu dari kami di DPD KNPI Kabupaten Jayapura,” harapnya.


Selain itu, kata Tedd Suebu, pihaknya juga telah bertemu Bupati Jayapura untuk mengklarifikasi semua persoalan tersebut.
“Sehingga akhirnya pak Bupati sudah merestui dan menyetujui, bahwa kepengurusan yang kita jalan ini adalah yang diakui oleh pemerintah daerah. Serta beliau (Bupati) tetap mendukung sampai kepada pelaksanaan Musda KNPI yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang,” tukasnya.


Sementara itu, mantan Ketua KNPI Kabupaten Jayapura, Izak R. Hikoyabi menyampaikan bahwa dirinya secara resmi telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura kepada Tedd Suebu, untuk melanjutkan dan melaksanakan tugas organisasi DPD KNPI Kabupaten Jayapura sampai dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) di bulan Oktober 2018 mendatang.


“Saya ingin sampaikan kepada seluruh komponen pemuda di jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Jayapura dan juga Pemerintah Kabupaten Jayapura, bahwa saya telah menyerahkan surat keputusan (SK) Plt Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura kepada bung Tedd Suebu, untuk melanjutkan tugas-tugas organisasi KNPI hingga pelaksanaan Musda pada Oktober nanti,” ujarnya.


Izak juga mengatakan dengan tegas, bahwa semua kisruh yang terjadi saat ini sudah tidak ada lagi. “Jadi, KNPI yang diakui oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura itu adalah dibawah kepemimpinan saudara Tedd Suebu bersama seluruh kepengurusan yang ada di DPD KNPI Kabupaten Jayapura,” tegasnya.

Dibaca 598 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.