Pemkab Waropen Gelar Pertemuan Dengan Pemkab Yapen Terkait Aset | Pasific Pos.com

| 18 March, 2019 |

Tampak Pemkab waropen dan Pemkab Kepulauan Yapen saat melakukan pertemuan di ruang rapat sekda Kepulauan Yapen. Tampak Pemkab waropen dan Pemkab Kepulauan Yapen saat melakukan pertemuan di ruang rapat sekda Kepulauan Yapen.

Pemkab Waropen Gelar Pertemuan Dengan Pemkab Yapen Terkait Aset

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 15 Maret 2018 14:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Yapen, - Setelah Pemerintah Kabupaten Waropen meneliti masih terdapat beberapa kesalahan terkait data aset yang masuk dalam wilayah Yapen tercatat dalam data yang akan diserahkan ke Waropen.

hal tersebut dikatakan Kabid Aset Waropen Chusdjon Darmadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/3/18), dikatakan sebelumnya di tahun 2017 Pemkab Kepulauan Yapen telah menyerahkan dokumen terkait dengan aset tetap, namun dokumen itu masih terdapat kekeliruan dan perlu dikoreksi kembali, sehingga dilakukanlah pertemuan klarifikasi antara dua Kabupaten induk dan Kabupaten Pemekaran.


Dijelaskan pula bahwa setelah dilakukan pertemuan, selanjutnya hasil dari klarifikasi itu akan ditindaklanjuti dengan penyerahan dokumen aset tetap antara dua Kabupaten.


"Kita akan lakukan sensus setelah Pemkab Kepulauan Yapen menyerahkan data Aset tetap kepada Pemkab Waropen" kata Chusdjon.


Dijelaskan, dari pelaksanaan sensus barang milik daerah (BMD) dalam rangka tertip penatausahaan pengelolaaan BMD, untuk mendapatkan data yang reliable sesuai dengan asas fungsional, asas akuntabilitas dan asas kepastian nilai, diperlukan kesamaan persepsi dan langka terintegrasi serta menyeluruh dari unsur terkait dalam pengelolaan BMD.


Pemkab Waropen belum dapat melakukan kapitalisasi karena belum ada penyerahaan aset milik Pemkab Yapen yang berada di wilayah Waropen, di sisi lain ada aset yang berada dalam wilayah Kabupaten Mamberamo Raya yang dulu dikenal dengan Barapasi, belum juga diserahkan sehingga dalam waktu dekat Pemkab Waropen akan lakukan sensus BMD.

Selanjutnya Waropen ke depan secara bertahap akan lakukan pembenahan terhadap penatausahaan pengelolaan keuangan, salah satunya aset. tutup Chusdjon. (af).

Dibaca 695 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX