Sekolah Tempat Mendidik Anak Meraih Kesuksesan | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, saat menjadi iman sholat Dhuha di Yayasan Al Hidayah Jayapura. Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, saat menjadi iman sholat Dhuha di Yayasan Al Hidayah Jayapura.

Sekolah Tempat Mendidik Anak Meraih Kesuksesan

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 14 Maret 2018 16:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan, sekolah adalah tempat yang baik untuk mendidikan anak meraih kesukses di dunia dan akhirat.

"Karena di sekolah anak diajarkan untuk cerdas, taat beribadah, berbakti kepada orang tua, guru dan, bangsa," kata Rustan saat kunjungan sekaligus memberikan bantuan di Yayasan Al- Hidayah Jayapura, Jalan Pasar Yotefa, Kota Jayapura, Papua, Rabu (14/3/18).

Kesuksesan anak tak lepas dari bimbingan orang tua dan guru karena di sekolah adalah tempat untuk memberikan motivasi dan contoh yang baik kepada anak.


"Orang tua menjadi teladan. Menanamkan rasa keimanan, dan keagamaan. Misalnya, sebelum bekerja sholat dulu untuk meminta berkah dan petunjuk sebelum memulai aktifitas," kata Rustan.


Dengan menanamkan nilai-nilai keimanan dan kebaikan, sangat besar kesuksesan bisa diraih asal dari awal pembentukan karekater yang baik sudah dilakukan sehingga saat besar menjadi kebiasaan untuk terus melakukan kebaikan.


"Memiliki rasa cinta kepada lingkungan, guru, sabahat. Penaman moral kepada Tuhan dan sosial maka menimbulkan kehidupan yang tentram tapi juga diisi dengan ilmu intelektual untuk bisa bersaing agar bisa meraih cita-cita," kata Rustan.


Kunjungan Rustan Saru di Yayasan Al Hidayah Jayapura sekaligus melakukan sholat Dhuha bersama siswa-siswi TK, SD, dan SMP. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan bantuan.


Di tempat terpisah, Kepala SMP Negeri 1 Jayapura, Alex Deu mengatakan, generasi milenial harus bisa bersaing untuk bisa meraih kesuksesan.


"Datang ke sekolah bukan untuk gaya-gaya tapi hanya untuk menuntut ilmu, datang mau belajar. Selalu kami sampaikan anak-anak kami untuk mengutamakan menuntut ilmu. Kepada orang tua siswa untuk selalu mendampingi anak-anak mereka," kata Alex.

Dibaca 111 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.