Kebersamaan Modal Besar untuk Pembangunan Kabupaten Jayapura | Pasific Pos.com

| 18 June, 2018 |

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro. Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro.

Kebersamaan Modal Besar untuk Pembangunan Kabupaten Jayapura

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 13 Maret 2018 19:54 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Giri: Dengan Kebersamaan Kita Bisa Saling Berbagi

 

SENTANI - Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat akan menjadi modal besar dalam pembangunan di Kabupaten Jayapura.

“Saya yakin dengan kebersamaan yang kita miliki akan menjadi modal dasar yang begitu berharga dalam membangun Kabupaten Jayapura ini. Untuk itulah, melalui kebersamaan itulah kita harus saling berbagi. Saya harap kita semua dapat saling berbagi dalam hal untuk menjadi pemersatu sumber daya pembangunan,” jelas Giri kepada wartawan, belum lama ini.


Dirinya juga berharap, kepada semua pihak di daerah ini untuk tidak saling membeda-bedakan satu dengan yang lain. Sebab perbedaaan itu relative, tetapi kebersamaan hidup sebagai masyarakat yang madani sangat dibutuhkan dalam menjalankan semua kegiatan pembangunan di daerah ini.


Selain itu, Giri menuturkan, tentu dari semua yang dimiliki oleh pemerintah akan membantu masyarakat. Begitupun sebaliknya masyarakat juga harus membantu pemerintah dengan menjaga keamanan dan ketertiban agar dalam suasana yang damai perubahan secepatnya tercipta.


Dirinya mengatakan, semua fasilitas pemerintah yang kini di nikmati masyarakat itu dibangun berdasarkan azas kebersamaan dengan mengedepankan sikap saling bantu-membantu. Para pendahulu yang mendirikan dan membangun daerah ini tentu memilki cerita yang beragam, termasuk didalamnya membangun dengan kebersamaan.


“Oleh karena itu, kami mengajak kepada masyarakat untuk menerapkan budaya saling membantu. Artinya, bagi yang berkelebihan dapat membantu bagi yang berkekurangan, sehingga terjadi keseimbangan dalam kehidupan bermasyarakat. Kita harus menyerukan akan pentingnya hidup berbagi antara sesama warga di daerah ini,” ajaknya.


Dia juga menambahkan, sudah bukan zamannya lagi untuk menutup diri. Sebab, di kanan-kiri masih terdapat pihak lain yang membutuhkan uluran tangan dalam berbagi hal sebagai wujud jiwa sosial. “Dengan demikian hasil pembangunan yang kita bangun dan nikmati ini benar-benar dapat dirasakan dan juga dimiliki semua orang,” tukasnya.

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik