Pjs Gubernur : Awak Media Miliki Peran Penting | Pasific Pos.com

| 18 June, 2018 |

Pjs Gubernur : Awak Media Miliki Peran Penting

Info Papua Penulis  Selasa, 13 Maret 2018 18:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"Dalam Pelaksanaan Pilkada Damai Di Papua”

 

Jayapura,- Mengingat medis massa merupakan unjung tombak dalam memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada seluruh lapisan masyarakat, Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Papua Soedarmo mengharapkan agar awak media yang ada di Papua dapat memberikan informasi yang aktual saat menerima informasi dari berbagai sumber terutama dalam pemberitaan terkait dengan pilkada.

“Saya titip pesan buat teman-teman media untuk menjaga pilkada damai di Papua, karena media memiliki peran sangat penting dalam menjaga perdamaian di tanah papua termaksud dalam mensukseskan pilkada yang damai,” Terangnya saat menghadiri Deklarasi Anti Hoax, Selasa (13/3) pagi.


Kata dia, dukungan awak media sangatlah penting dalam dalam menepis pemberitaan bohong atau hoax yang kian merajalela di media sosial saat ini.


“Kita minta dukungan kepada wartawan dan media pers baik media elektronok dan cetak supaya menyebarkan berita positif dan jangan yang sifatnya hoax, selain itu juga mengingat banyak sekali informasi yang diterima oleh wartawan itu sendiri, saya yakin wartawan semua ini sudah cukup dewasa dan cerdas dalam menyikapi semua persoalan yang ada dan tidak serta merta langsung menulis berita tanpa mengetahui kebenaranya,” Ungkapnya.


Dirinya pun berharap, media massa dapat memainkan perannya dalam memberikan informasi yang baik demi kepentingan banyak orang tanpa membeberkan informasi yang seharusnya tidak perlu demi kepentingan golongan tertentu, apalagi saat ini sedang berlangsung tahapan pemilukada.


“Jangan hanya kepentingan sesaat dan kepentingan tertentu dan watawan ini merupakan ujung tombak dalam memberikan informasi yang pasitif dan apabila menyelahi aturan anantinya sanagt berdampak pada pesoalan yang berdampak negatif,” Harapnya.

Dibaca 90 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik