Hak Siar dan Rating TV Persipura Dibayar Tahun Depan | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Media Officer Persipura, Bento Madubun. Media Officer Persipura, Bento Madubun.

Hak Siar dan Rating TV Persipura Dibayar Tahun Depan

Olahraga Penulis  Selasa, 13 Maret 2018 18:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Hak Siar dan Rating TV Persipura Dibayar Tahun DepanJAYAPURA,- Kick Off Kompetisi Liga 1 tanggal 25 Maret mendatang. Namun, urusan administrasi, terkait kompetisi nyatanya belum selesai. Masih ada kewajiban yang harus diselesaikan operator kepada para klub peserta.

Ternyata, PT Liga Indonesia Baru, selaku operator, belum menyelesaikan satu hal yang penting. Hak siar dan rating TV tahun 2017 kepada klub.


Media Officer Persipura, Bento Madubun yang dikonfirmasi Selasa kemarin, mengatakan PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga baru membayar subsidi klub.


“Utang subsidi klub sudah dibayar, tinggal hak siar dan rating TV, sesuai kesepakatan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 8 Maret 2018 di Jakarta dibayar tahun depan,”ungkap Bento.


Dijelaskan, berdasarkan perhitungan hak siar, Persipura masuk diurutan enam dengan nilai sebesar Rp 1 Miliar, kemudian rating TV di posisi 13 dengan nilai bayarannya Rp. 125 juta,”ujarnya.


Menurut Bento, total utang yang belum dibayar oleh operator liga sebesar Rp 1 Miliar lebih. Lanjutnya, untuk kompetisi liga 1 tahun 2018 ini perhitungan subsidi sama dimana nilainya Rp 7,5 miliar.


Sementara itu untuk jadwal sendiri, Persipura akan bertanding dilaga perdana pada tanggal 25 Maret 2018, dimana Persipura akan main dikandang menghadapi Persela Lamongan.


“Kita memang ada ajukan permohonan untuk perubahan jadwal dimana agar format kompetisinya dua away dan dua home ini bisa dilakukan dua pertandingan, agar menghemat biaya, hanya permohonan kita baru bisa diputuskan pada saat meeting tanggal 15 Maret nanti. Secara lisan kita sudah sampaikan, kemungkinan tidak semua pertandingan dilakukan, mungkin ada beberapa pertandingan saja,”tambah Bento.

Dibaca 271 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.