Pemerintah Kota Jayapura Fasilitasi Pelaku Usaha di PLBN Skouw | Pasific Pos.com

| 18 June, 2018 |

Kepala Badan Perbatasan Antar Negara, Erix Merauje. Kepala Badan Perbatasan Antar Negara, Erix Merauje.

Pemerintah Kota Jayapura Fasilitasi Pelaku Usaha di PLBN Skouw

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 13 Maret 2018 18:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota Jayapura memfasilitasi pelaku usaha di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Distrik Muara Tami yang berbatasan dengan Papua Nugini.

"Ya, setiap yang ingin berusaha difasilitasi berupa izin usaha, yang penting usahanya jelas dan saling menguntungkan baik di Kota Jayapura dan Papua Nugini," kata Kepala Bagian Perbatasan Antar Negara (BPAN) Kota Jayapura, Erix Merauje di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (13/3/18).


Pengembangan ekonomi kawasan perbatasan, kata Erix sesuai dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kala untuk membangun Indonesia dari pinggiran.


"Setiap warga Kota Jayapura yang berusaha kami koordinasikan lagi ke PLBN Skouw dan Pemerintah Provinsi Papua," kata Erix.


PLBN Skouw sebagai pusat ekonomi baru untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan perbatasan RI-PNG dan keamanan.


"Dari kedua negara bisa membuka usaha di PLBN Skouw karena sudah mempunyai MoU Sister City. Pemerintah PNG masih belajar di Kota Jayapura, hanya saja masih terkendala transport," kata Erix.


"Pertumbuhan ekonomi semakin meningkat dengan tujuan membuka bilateral hubungan lebih baik kawasan timur maka itu pemerintah harus berperan aktif," kata Erix menambahkan.

Dibaca 104 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik