Dinas Tenaga Kota Jayapura Tingkatkan SDM Masyarakat Port Numbay | Pasific Pos.com

| 26 September, 2018 |

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, Djoni Naa. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, Djoni Naa.

Dinas Tenaga Kota Jayapura Tingkatkan SDM Masyarakat Port Numbay

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 13 Maret 2018 18:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) orang asli Papua (OAP) khususnya warga asli Port Numbay (Kota Jayapura), maka Dinas Tenaga Kerja setempat membekali dengan berbagai keterampilan yang dimiliki.

Karena Kota Jayapura memiliki sumber pendapatan asli daerah (PAD) di sektor jasa dan perdagangan begitu besar, yang bisa dikembangkan.


Dari sektor jasa, Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura memberikan pelatihan di bidang perhotelan, mengingat Papua khususnya Kota Jayapura menjadi tuan rumah pelaksanaan pekan olahraga nasional.


"Kami upayakan orang Port Numbay tapi sesuai keinginan dan kami tidak paksakan. Kalau dipaksakan nanti setengah hati mengikuti pelatihan," kata Kadisnaker Kota Jayapura, Djoni Naa di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (13/3/18).


Kata Djoni, sektor jasa perhotelan paling banyak diminati pencari kerja di Kota Jayapura, bahkan perhotelan setiap hari menerima tenaga kerja.


"Memberikan kesempatan kepada masyarakat Port Numbay untuk bisa bersaing dengan masyarakat dari luar Papua, maka membutuhkan pendampingan secara berkesinambungan," kata Djoni.


Terkait kasus pemutusan hubungan kerja (PHK), Djoni Naa yang baru menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, sudah mendapat tiga laporan PHK.


"Tapi masih dalam proses mediasi. Kami berharap tidak ada lagi PHK dengan cara gencar melakukan sosialisasi kepada pemilik perusahaan dan pekerja," kata Djoni.

Dibaca 301 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik