LAKIP dan LPPD Pemerintah Kota Jayapura Sudah Dimasukkan | Pasific Pos.com

| 26 September, 2018 |

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru. Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru.

LAKIP dan LPPD Pemerintah Kota Jayapura Sudah Dimasukkan

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 13 Maret 2018 18:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dari semuan organisasi perangkat daerah (OPD) semuanya sudah masuk.

"Sehingga September, Oktobet atau November tinggal membuat laporan saja," kata Rustan di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (13/3/18).


Dalam rangka menguji indikator kinerja, Rustan menghimbau agar setiap aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura tetap melakukan pelayanan secara maksimal agar mendapat penilaian yang baik selama masa penilaian.


Dalam pelaporan LPPD dan LAKIP, kata Rustan, OPD menyediakan data yang tertib, rapi dan terarah sehingga mempunyai kinerja yang positif dalam pelaporannya.


"Sehingga Kementerian Dalam Negeri memberikan nilai terbaik atas kinerja dan prestasi, yang tadinya dari C menjadi B," kata Rustan.


Daerah di seluruh Indonesia, kata Rustan, Kota Jayapura masuk terbaik dalam laporan LPPD dan LAKIP karena selama ini rapi dan tercepat.


"Intinya tertib administrasi dan aturan sehingga setiap kegiatan yang dilaporakan secara terstruktur mulai dari penggunan, pelaporan, realisasi hingga pertanggungjawaban," kata Rustan.

Dibaca 175 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.