Bulan Ini, Disdikbud Uji Coba Pelaksanaan UNBK | Pasific Pos.com

| 16 August, 2018 |

Bulan Ini, Disdikbud Uji Coba Pelaksanaan UNBK

Papua Barat Penulis  Minggu, 11 Maret 2018 23:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari,TP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Manokwari sebelum pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UMBK) SMP April mendatang, akan mengadakan uji coba kepada siswa-siswi kelas 3 SMP terlebih dahulu.

Kepala Disdikbud Kabupaten Manokwari Barnabas Dowansiba mengatakan, simulasi UNBK 2018 akan dilaksanakan pada 16 – 21 Maret 2018.


“Simulasinya sudah, sedangkan tangal 16 sampai 21 Maret uji coba secara nasional, jadi kita akan uji coba semua dan mulai hari Senin saya akan pantau ke sekolah-sekolah yang laksanakan UNBK,” ungkap Dowansiba kepada wartawan di kantornya, baru-baru ini.


Dowansiba menjelaskan, dalam uji coba UNBK nanti, peserta diberikan petunjuk untuk melakukan tahapan-tahapan UNBK secara online seperti, registrasi dan lainnya.


Dowansiba menambahkan, UNBK tingkat SMP di Kabupaten Manokwari sedianya akan diikuti 4 sekolah, yakni SMP Negeri 1 Manokwari, SMP Negeri 2 Manokwari, SMP Negeri 13 Manokwari, dan MTs Prafi.


“Namun informasinya ada tambahan 1 sekolah yakni Madrasah Ibtidaiyah di Arfai yang sudah melaporkan ke provinsi, tetapi secara nasional belum muncul. Kalau Muncul juga tidak jadi masalah,” tukas Dowansiba.


Dirinya berharap, pelaksanan uji coba UNBK sampai pelaksanaannya berjalan lancar tidak ada kendala dengan listrik maupun jaringan. [SDR-R3] 

Dibaca 245 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.