LUKMEN Bapak Pembangunan Bagi Masyarakat Pegunungan | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Calon gubernur papua, Lukas Enembe saat meresmikan posko pemenangan Lukmen di Angkasa, Kota Jayapura. Calon gubernur papua, Lukas Enembe saat meresmikan posko pemenangan Lukmen di Angkasa, Kota Jayapura.

LUKMEN Bapak Pembangunan Bagi Masyarakat Pegunungan

Sosial & Politik Written by  Senin, 05 Maret 2018 18:54 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,- Calon gubernur dan wakil gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) dukunngan dari masyarakat Pegunungan Tengah yang bermukim di wilayah Distrik Jayapura Utara.

Dukungan tersebut diberikan atas dasar pasangan Lukmen sebagai bapak Pembangunan bagi orang pegunungan.


“Lukmen adalah bapak pembangunan orang pegunungan, kami merasakan banyaknya pembangunan di daerah pedalaman, padahal sebumnya tidak dinikmati oleh kami di daerah pegunungan, setelah Lukmen pimpin Papua baru ada pembangunan di pegunungan,”ungkap Ketua Relawan Lintas Papua Bersatu, Apner Wetipo pada peresmian posko pemenangan Lukmen di Angkasa.


Wetipo menilai pasangan Lukmen pantas kembali menjadi gubernur Papua. Walaupun saat ini ada dua calon putra terbaik Papua yang akan maju di Pilgub tahun ini.


“Kami siap memenangkan pasangan Lukmen. Mereka berdua sudah banyak membuktikan kerjanya di lima tahun pertama. Walupun itu tidak terlepas banyak kebijakkan Pemerintah Pusat melalui bapak Presiden Joko Widodo.


Tetapi didalam semua kebijakkan itu ada banyak kebijakkan luar biasa yang diambil oleh pasangan Lukmen,”terangnya.


Wetipo pun menilai Lukmen adalah milik semua orang di Tanah Papua ini dan bukan milik orang pegunungan saja. Sehingga iapun meminta kepada semua rakat di Tanah Papua ini untuk mendukung pasangan yang diusung 9 Partai Politik ini.


Calon gubernur Papua, Lukas Enembe menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat pegungan tengah yang berdomisili di Kota Jayapura.


Menurutnya, pasangan Lukmen tidak memberikan janji kepada rakyat. Tapi Kami sudah berkerja selama lima tahun dan itu terbukti. Masyarakatpun sudah meniali atas berbagai kebijakkan pembangunan yang sudah kami lakukanpada periode pertama lalu.


Lukas menjelaskan, pasangan Lukmen bukan hanya milik orang gunung saja, tetapi untuk semua golongan yang ada di Tanah Papua ini. Iapun berharap agar rakyat Papua memilih pasangan yang tepat dan paling penting tetap menjaga keutuhan Papua dalam bingkai NKRI.


Namun dirinya berpesan agar masyarakat Papua tetap menjaga kebersamaan dan menciptakan Pilkada yang damai, aman, tertip di Tanah Papua.


Pasalnya kini hanya ada dua pasangan calon putra terbaik Papua yang maju di Pilgub Papua kali ini.


“Semua sudah kita kerja saat ini, biar masyarakat yang menilai semua ini. Kendatipun kita tau ada banyak yang belum dikerjakan, dan itu menjadi pekerjan rumah baginya dalam lima tahun berikutnya jika kembali menjadi Gubernur lagi. Kita yakin bisa memenangkan Pilgub Papua untuk kedua kalinya dan kita berharap Pilkada kali ini aman dan tertip tampa ada konflik,” tambah Lukas.

Read 313 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.