Setiap Bulan Warga Kurang Mampu Seharusnya Terima 10 Kg Rastra | Pasific Pos.com

| 16 November, 2018 |

Setiap Bulan Warga Kurang Mampu Seharusnya Terima 10 Kg Rastra

Papua Barat Written by  Senin, 05 Maret 2018 02:06 0
Rate this item
(0 votes)

Manokwari, TP – Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Manokwari Mansyur, mengatakan, mulai tahun 2018 setiap warga kurang mampu menerima bantuan non tunai berupa beras sejahtera (rastra) seberat 10 kg.

Dikatakannya, bantuan non tunai program Kementerian Sosial (Kemensos) itu sudah berjalan mulai Januari 2018 yang dapat diambil di kelurahan tempat tinggal masing-masing.


“Penyaluran rastra langsung disalurkan ke distrik dan setiap kelurahan ambil di distrik untuk bagikan ke masyarakatnya,” kata Mansyur kepada Tabura Pos di Kantor Bupati Manokwari, belum lama ini.


Dijelaskannya, penyaluran rastra berjalan setiap bulan, sehingga setiap bulan warga kurang mampu mendapatkan bantuan rastra seberat 10 Kg.


“Penyalurannya setiap bulan paling lama tanggal 25 bulan berjalan dan yang menyalurkan lurah masing-masing karena mereka yang tahu persis nama-nama warganya,” jelas Mansyur.


Sejauh ini kata Mansyur, berdasarkan laporan yang disampaikan penyaluran rastra sudah berjalan setiap bulan, kecuali Distrik Tanah Rubuh yang meminta penyaluran dua bulan sekaligus karena jarak tempuh yang jauh.


“Setiap bulan rastra ini harus diterima masyarakat, sehingga lurah-lurah harus segera koordinasi dengan distrik agar rastranya tidak tertumpuk di distrik karena setiap bulan harus disalurkan,” terang Mansyur.


Terpisah, salah satu warga di Kelurahan Amban, Kamasan Faino mengaku belum mendapatkan rastra dimaksud sejak di launching Januari 2017.


“Kapan program itu jalan? sampai sekarang saya belum dapat. Nanti saya tanyakan ke lurah dulu, karena KTP saya juga berdomisili di Amban,” aku Kamasan kepada Tabura Pos, Minggu (4/3). [SDR-R3] 

Read 235 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.