Aster KASAD Panen Raya Di Merauke | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster KASAD) Mayjen TNI Supartodi,SE,M.Si Bersama Tamu Undangan Saat Panen Raya Di Distrik Semangga. (foto:ady) Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster KASAD) Mayjen TNI Supartodi,SE,M.Si Bersama Tamu Undangan Saat Panen Raya Di Distrik Semangga. (foto:ady)

Aster KASAD Panen Raya Di Merauke

Papua Selatan Penulis  Minggu, 04 Maret 2018 21:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster KASAD) Mayjen TNI Supartodi,SE,M.Si melakukan panen raya di Semangga 3, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Jumat (2/3) lalu. Luasan panen raya di wilayah Distrik Semangga kurang lebih ada seluas 1.500 Ha.

“Ini salah satu lokasi yang besar. Targetnya, Merauke harus bisa surplus (beras,red) seperti tahun-tahun kemarin,”ujar Mayjen Supartodi, kepada wartawan usia panen raya.


Dikatakan, TNI AD tetap berkomitmen untuk mendukung Kabupaten Merauke menjadi lumbung pangan di Papua dan nasional. Karena itu, pihaknya terus menjalin kerjasama dengan Kementerian Pertanian, pemerintah daaerah, Bulog dan juga Dinas Pertanian.


“Kita komitmennya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, (dengan) meningkatkan produksi petani. Tidak ada istilahnya petani yang rugi, semua kita kerjasamakan bersama-sama dengan Perbankan. Perbankan inilah yang mendanai dengan sitim KUR,”tukasnya.


Ia menilai, selama ini kerjasama yang dibangun di Kabupaten Merauke telah berjalan dengan baik TNI yang dipimpin oleh Danrem, kemudian pemerintah daerah, Bulog, perbankan dan juga instansi terkait lainnya. “Dengan Menteri Desa juga sudah jalan. Disini tidak ada masalah, saya senang di sini,”ujar Mantan Danrem 174/ATW .


Sementara itu, Stah Ahli Menteri Pertanian RI, Sam Herudian mengatakan sejak era kepemimpinan Jokowi-JK bantuan sudah begitu luar biasa yang diarahkan ke Kabupaten Merauke. Apalagi untuk pengembangan sawah di Merauke sudah cukup lama dan dengan dibantu TNI percepatan perluasan lahan mengalami peningkatan yang signifikan.


“Di sini, perlu bantuan teknologi, terutama selain budidaya juga mekanisasi. Itu kita bantu juga. Termasuk alat pengering, kita juga bantu combaen. Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun ini,”tukasnya.

Dibaca 933 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX