Lukmen Resmikan Kantor Sekretariat dan Lantik Tim Relawan | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Calon Gubernur Lukas Enembe meresmikan Kantor Sekretariat Tim Kampanye dan melantik tim relawan Papua Bangkit Jilid II yang berlangsung di Kantor Sekretariat Koalisi Papua Bangkit Jilid II di Entrop Jayapura, Rabu 28/2/18). Calon Gubernur Lukas Enembe meresmikan Kantor Sekretariat Tim Kampanye dan melantik tim relawan Papua Bangkit Jilid II yang berlangsung di Kantor Sekretariat Koalisi Papua Bangkit Jilid II di Entrop Jayapura, Rabu 28/2/18).

Lukmen Resmikan Kantor Sekretariat dan Lantik Tim Relawan

Sosial & Politik Penulis  Rabu, 28 Februari 2018 17:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Calon Gubernur Lukas Enembe meresmikan Kantor Sekretariat Tim Kampanye dan melantik tim relawan Papua Bangkit Jilid II.

Pelantikan secara simbolis itu berlangsung di Kantor Sekretariat Koalisi Papua Bangkit Jilid II di Entrop Jayapura, Rabu 28/2/18).


Ketua tim tim kampanye Lukmen, Yunus Wonda dalam sambutannya mengatakan, semua kegiatan aktivitas akan mulai dari Kantor Sekretariat.


Yunus mengatakan, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) bukan saja milik masyarakat gunung, tetapi milik seluruh warga masyarakat di seluruh bumi cenderawasih.


"Lukmen bukan milik orang gunung tapi milik semua orang. Lukmen hadir untuk semua orang yang mendiami tanah Papua," ujar Yunus.


Ketua Tim Koalisi Papua Bamgkit Jilid II Matius Awoitauw mengatakan pasangan Lukmen adalah figur terbaik Papua saat ini. Figur terbaik itulah selalu bersama istri. Karena menjadi pemimpin itu dari dalam keluarga, dan pemimpin itu harus menjadi teladan bagi semua orang.


"Saya tidak menyinggung orang lain, tapi ini fakta dan kita siap menangkan Lukmen dengan cara cara yang bermartabat," ujar Ketua Partai NasDem Papua itu.


Matius menambahkan, Lukmen juga adalah pemimpin dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sudah bekerja keras selama ini menjaga Papua dalam NKRI.


Oleh karena itu, jika saat ini orang-orang di Jakarta menyatakan bahwa Pilgub Papua rawan dengan konflik, maka ada pihak pihak yang sedang merencanakan itu semua. Tapi siap bekerja untuk Lukmen lanjutkan kepemimpinannya dua periode di Papua.


Sementara itu, Lukas Enembe menyatakan bahwa dengan diresmikannya posko tim kampanye, maka semua kegiatan kampanye dan lainnya dikerjakan di posko tersebut.


Lukas mengaku, menjadi pemimpin di Papua itu harus kuat, karena banyak tantangan yang akan dihadapi. Apalagi, UU Otsus Papua akan berakhir tahun 2023 bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan gubernur Papua nanti.


Oleh karena itu, Sumber Daya Alam (SDA) Papua harus kita kelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Papua ke depan.


"Kita sudah bekerja keras mendapat 10 persen saham PT.Freeport Indonesia, dan akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) disana bersama dengan PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum). PT Inalum ditunjuk oleh pemerintah untuk proses divestasi melalui mekanisme korporasi tanpa membebani APBN dan APBD," ucapnya.


Secara umum, porsi 10 persen saham itu akan dipakai untuk kepentingan masyarakat di Papua, terutama pemilik hak kawasan adat serta mereka yang terdampak kegiatan Freeport selama ini.


Terkait dengan tim relawan, Lukas harap relawan yang hingga saat ini sudah terdaftar kurang lebih 200 tim untuk bekerja dengan baik menangkan Lukmen pada Pilgub 2018.


Karena itu, ia mengingatkan kepada seluruh tim relawan pemenangan supaya bisa meningkatkan pendekatan kepada masyarakat. Minimalnya, mengajak bertegur sapa dan berkomunikasi.


Dengan demikian, tim relawan yang terbentuk ini mulai bekerja terhitung hari ini sampai bulan Juni ke depan. Kemenangan pasangan Lukmen, terletak pada pundak tim relawan dan tim Koaliasi Papua Bangkit Jilid II.

Dibaca 503 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.