Hari Ini, Polres Manokwari Gelar FGD | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Hari Ini, Polres Manokwari Gelar FGD

Papua Barat Penulis  Rabu, 28 Februari 2018 03:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Hari ini, Rabu (28/2), Polres Manokwari menggelar forum group discussion (FGD) dengan tema ‘Mari Kita Tingkatkan Kemitraan Polri dan Masyarakat Guna Menciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif di Lingkungan Kerja, Lingkungan Pendidikan, dan Lingkungan Pemukiman Secara Swakarsa di Aula Polres Manokwari.

Kasat Binmas Polres Manokwari, Iptu Subiyanto menjelaskan, kegiatan ini akan melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Manokwari, tokoh masyarakat, para kepala suku, ikatan mahasiswa, dan perwakilan SMA maupun SMK.


“Dengan kegiatan ini, kita bisa sharing tentang situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Manokwari,” kata Subiyanto kepada Tabura Pos di ruang kerjanya, kemarin.


Lanjut Kasat Binmas, dengan kegiatan ini diharapkan ada masukkan dari para peserta tentang kondisi Manokwari dan masukkan terkait titik rawan tindakan kriminal yang seharusnya dilakukan patroli rutin.


Dengan begitu, ia mengatakan, dengan berbagai masukkan dan sarana tersebut, ada kerja sama antara Polri dan masyarakat dan mampu bersama-sama meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Manokwari.


Diungkapkannya, selama ini, Polres Manokwari telah bekerja secara maksimal dengan menerapkan berbagai pola guna menjaga situasi kamtibmas di Kota Manokwari.


“Yang kita harapkan adanya respon baik masyarakat agar peduli menjaga keamanan, karena tugas kepolisian tidak ada artinya tanpa ditunjang masyarakat,” tukasnya. [BOM-R1] 

Dibaca 324 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.