Kunjungan Kasih Pemerintah Kota Jayapura di Panti Asuhan Pelangi | Pasific Pos.com

| 20 June, 2018 |

Pemerintah Kota Jayapura saat memberikan bantuan sembako kepada anak-anak panti asuhan Pelangi Abepura. Pemerintah Kota Jayapura saat memberikan bantuan sembako kepada anak-anak panti asuhan Pelangi Abepura.

Kunjungan Kasih Pemerintah Kota Jayapura di Panti Asuhan Pelangi

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 27 Februari 2018 13:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Pemerintah Kota Jayapura melakukan kunjungan kasih di Panti Asuhan Pelangi Abepura, Distrik Abepura, Selasa (27/2/18).

Kunjungan kasih ini melibatakan BNI Jayapura, Bulog Papua dan Papua Barat dan Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura. Kunjungan ini disambut antusias oleh anak-anak panti asuhan setempat karena mendapatan bantuan.


Kunjungan kasih dalam rangka HUT Kota Jayapura ke-108 dan HUT Pekabaran Injil di Tanah Tabi ini dihadiri beberap panti asuhan di wilayah Distrik Abepura.


Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan kunjungan kasih dimaksud merupakan fungsi pelayanan Pemerintah Kota Jayapura.


"Tuhan berpesan harus melihat anak-anak jalanan. Fungsi Pemerintah pelayanan, pengaturan dan menolong orang yang lemah karena anak di panti asuhan adalah anak-anak tuhan," kata Benhur.


Didampingi Wakilnya Rustan Saru, Benhur Dinas Sosial Kota Jayapura melakukan penanganan anak-anak di panti asuhan secara serius tanpa membeda-bedakan sehingga ada perubahan di Kota Jayapuara.


Pada kesempatan ini, Benhur meminta organisasi, pihak gereja maupun masjid dengan tidak menjadikan anak-anak sebagai tempat mencari uang dengan cara mengajukan proposal.


"Tidak boleh melakukan hal itu sebagai bisnis, tapi membina anak-anak ini dengan hal yang baik. Jangan memberikan bantuan sembarangan kepada yayasan. Bekerja dengan tulus dan ikhlas," kata Benhur.


Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi mengatakan ada 13 panti asuhan di Kota Jayapura dengan jumlah penghuni sebanyak 454 orang.


"Ini rutin kami lakukan dengan melayani, membina dan memberikan bantuan sesuai kebutuhan seperti bahan makanan," kata Irawadi.

Dibaca 222 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik