Mahasiswa Asal Pegaf Minta Dibangunkan Asrama | Pasific Pos.com

| 19 April, 2019 |

Mahasiswa Asal Pegaf Minta Dibangunkan Asrama

Papua Barat Penulis  Senin, 26 Februari 2018 23:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Sampai saat ini mahasiswa asal Kabupaten Pegunungan Arfak yang studi di luar daerah masih tinggal bergabung dengan mahasiswa asal Manokwari maupun Manokwari Selatan.

Sementara mahasiswa yang menyewa rumah kos maupun kontrak, harus membayar biasa sewa sendiri.


Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Sius Dowansiba setelah meninjau asrama mahasiswa dan pelajar asal Kabupaten Pegaf di Jayapura Papua beberapa waktu lalu.


Sius mengungkapkan, mahasiswa yang dikunjunginya menyampaikan berbagai keluhan. Terutama soal asrama yang sampai saat ini masih bergabung dengan mahasiswa dari daerah lain.


Untuk itu, kata Sius para mahasiswa meminta agar Pemda Pegaf membangunkan asrama serta bisa membantu biaya sewa bagi mahasiswa yang mengontrak.


“Pertama kita memantau mahasiswa di Jayapura. Intinya di luar Papua untuk mendengar mereka punya keluhan-keluhan,” kata Sius kepada wartawan, Sabtu (24/2).


Mantan anggota DPR Papua Barat ini menambahkan masukan dan usulan dari mahasiswa akan menjadi bahan untuk diperjuangkan kepada Pemerintah Kabupaten Pegaf. [SDR-R3] 

Dibaca 682 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.