DPRD Pegaf Minta Pemda Genjot PAD dari Sektor Wisata | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

DPRD Pegaf Minta Pemda Genjot PAD dari Sektor Wisata

Papua Barat Penulis  Senin, 26 Februari 2018 13:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Anggi, TP – Potensi wisata di Kabupaten Pegaf diharapkan bisa dikelola dan dikembangkan. Maksudnya, agar potensi tersebut ikut menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) setempat.

Kabupaten Pegunungan Arfak membawahi 10 distrik. Potensi wisata juga tersebar di daerah-daerah itu. Sehingga, jika dapat dikelola secara baik tentu PAD dari sektor wisata meningkat.


Menurut Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak Sepianus Iba sektor wisata memiliki potensi yang cukup besar, dan jika dapat dikelola secara berkelanjutan, akan menjadi sumber menyumbang PAD.


“Oleh sebab itu, diharapkan agar dinas terkait dapat memaksimalkan sektor wisata yang ada di daerah ini, agar tempat-tempat wisata yang ada lebih diminati oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah. PAD Pemkab Pegaf setiap tahun juga harus meningkat,” tukas Sepianus Iba, Minggu (25/2).


Dirinya menyebut ada beberapa daerah yang telah dikunjunginya. Dan, melihat sektor wisata dapat menjadi salah satu penyumbang PAD terbesarnya untuk Kabupaten Pegaf.


Oleh karena itu, tinggal bagaimana upaya daerah memanfaatkan potensi wisata yang dimiliki agar menghasilkan PAD.


“Terpenting, selain membangun sektor wisata dari sarana dan prasarananya mental adalah karakter masyarakatnya agar sadar wisata juga harus. Sehingga aset dan potensi wisata yang sudah ada terjaga dengan baik,” tukasnya.[PGF-R3] 

Dibaca 456 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.