Capai 50 Persen, Satpol PP Jayapura Siap Peringati HUT ke-68 | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Jayapura, Yance M. Demetouw, ketika mengecek persiapan Anggota Satpol-PP Kabupaten Jayapura, di Kantor Satpol-PP Kabupaten Jayapura, di Gedung B Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (21/2/18) siang. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Jayapura, Yance M. Demetouw, ketika mengecek persiapan Anggota Satpol-PP Kabupaten Jayapura, di Kantor Satpol-PP Kabupaten Jayapura, di Gedung B Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (21/2/18) siang.

Capai 50 Persen, Satpol PP Jayapura Siap Peringati HUT ke-68

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 25 Februari 2018 16:22 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Kabupaten Jayapura akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 Tingkat Provinsi Papua. Hari puncak HUT ini pada tanggal 19 April 2018, yang akan berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Selain itu, Kabupaten Jayapura juga ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) se-Provinsi Papua. Kegiatan Rakernis itu akan diselenggarakan usai pelaksanaan Upacara Peringati HUT Satpol-PP ke-68 dan Satlinmas ke-56 bertempat di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.


Demikian diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Jayapura, Yance M. Demetouw, ketika menjawab pertanyaan wartawan harian ini saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (21/2/18) siang.


Kasat Yance mengatakan puncak perayaan yang akan dilakukan dalam bentuk Upacara Bendera itu akan dihadiri Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP., M.H., yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).


“Jumlah peserta yang akan menghadiri puncak pelaksanaan pada 19 April 2018 mendatang itu diperkirakan kurang lebih ratusan orang termasuk 29 kabupaten dan kota se-Provinsi Papua. Jadi, dalam rangka memeriahkan HUT Satpol-PP dan Satlinmas di Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah, kami sudah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari sebelumnya dan persiapannya saat ini sudah mencapai 50 persen, karena penetapan ini sudah dilakukan 2017 lalu,” katanya.


Untuk mendukung kegiatan itu, kata Yance, sebelum puncak peringatan HUT, pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan yakni bhakti sosial (Baksos) berupa kerja bhakti kebersihan, donor darah dan melakukan anjangsana.


“Kalau untuk dukungan kegiatan tersebut, kami juga akan adakan kegiatan-kegiatan lain seperti kerja bhakti pembersihan secara massal yang melibatkan Anggota Satpol-PP dari 29 kabupaten/kota se-Papua, untuk membersihkan Kota Sentani, kemudian ada kegiatan donor darah dan kita akan melaksanakan anjangsana, baik ke Panti Jompo maupun ke Panti Asuhan yang ada di Hawaii,” ucap Yance.


Adapun beberapa kegiatan lainnya, lanjut Yance yakni, anggota-anggota Satpol-PP dari kabupaten/kota lain di Provinsi Papua, itu akan melakukan gladi kotor dan bersih bersama-sama dengan anggota Satpol-PP Kabupaten Jayapura pada tanggal 17 dan 18 April 2018 mendatang.


“Kami telah mengadakan dua kali rapat bersama dengan Satpol-PP Provinsi Papua, kemudian untuk intern kita di Satpol-PP Kabupaten Jayapura itu sudah melakukan rapat sebanyak tiga kali. Dalam rapat itu telah disepakati beberapa hal, yakni Satpol-PP Provinsi Papua akan menyurati atau mengirim undangan ke-28 Kabupaten/Kota yang ada di Papua, untuk tanggal 17 April 2018 nanti sudah berada di Kabupaten Jayapura,” bebernya.


Pihaknya juga berusaha agar Gubernur Papua dapat hadir dan menjadi Irup dalam perayaan HUT Satpol-PP di Kabupaten Jayapura.
“Karena Kabupaten Jayapura ini adalah kabupaten tertua di Provinsi Papua, sehingga kita berkomitmen untuk membuat acara ini lebih bagus dan meriah. Kita juga sedang setting acara, yakni selesai pelaksanaan Upacara akan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, yang akan diberikan oleh pak Gubernur, baik kepada anggota Satpol-PP termuda maupun tertua,” imbuhnya.


Yance juga mengatakan, pihaknya berencana untuk memberikan penghargaan (reward) kepada mantan-mantan Kepala Satpol-PP yang pernah mengabdi di Kabupaten Jayapura yang jumlahnya sebanyak tiga orang. Termasuk salah satunya adalah pak Sekda Yerry Dien, yang pernah menjabat sebagai Kasatpol-PP di Kabupaten Jayapura.


“Kami harapkan pada tanggl 17 April 2018 seluruh peserta dari kabupaten/kota se-Provinsi Papua sudah berada di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura,”pungkasnya.

Dibaca 998 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.