Karendal Ops: Polres Siap Amankan Tahapan Pilgub Papua | Pasific Pos.com

| 20 October, 2018 |

Karendal Ops Polres Nabire, AKP Helmy Tamaela, S.Ik Karendal Ops Polres Nabire, AKP Helmy Tamaela, S.Ik

Karendal Ops: Polres Siap Amankan Tahapan Pilgub Papua

Papua Tengah Penulis  Jumat, 23 Februari 2018 14:18 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE – Kepolisian Resor Nabire siap mengamankan pelaksanaan dan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dalam Pilkada Serentak tahun 2018 di wilayah hukum Polres Nabire, baik di Kabupaten Nabire maupun Kabupaten Dogiyai.

Selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasional (Karendal Ops) Polres Nabire, AKP Helmy Tamaela, S.Ik, mewakili Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Sony Sanjaya, S.Ik, menerangkan, pihaknya (polisi Nabire, red) siap mengamankan jalannya Pilgub Papua di Wilkum Polre Nabire.


Pada prinsipnya, sesuai petunjuk pimpinan Polda Papua, kami siap mengamankan bahkan ikut menyukseskan Pilgub Papua, yang dihelat bulan Juli mendatang. Untuk kesiapan ini sendiri, pekan kemarin, jajaran Polres Nabire mengelar kegiatan simulasi dan selanjutnya latihan pengamanan, baik di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kantor KPU maupun beberapa tempat atau objek vital yang ada di Wilkum Nabire.


Harapannya, lanjut Kabag Ops Polres ini, ketika ada persoalan muncul selama tahapan Pilgub, anggota Polri siap untuk mengambil tindakan yang seusai ketentuan yang ada dan cakap dalam menetralisir saat terjadi aksi massa yang ingin menganggu dan mengacaukan pesta demokrasi lima tahunan itu serta tentunya sesuai protap yang ada.


Untuk Nabire dan Dogiyai, tentunya terang mantan Kasat Reskrim Polres Nabire ini, situasi dan kerawanan khususnya di TPS-TPS yang tersebar tersebut berbeda, sehingga untuk mengatasi dan mengatisipasinya perlu adanya perencanaan khusus, seperti langkah yang mungkin diambil nantinya untuk pengamanan TPS di Dogiyai ditempatkan anggota lebih dari 1 personil.


Sementara untuk di Nabire, tandasnya lagi, akan ditempat 1 personil Polri diback up dengan personil yang ada ataupun mobile selama khususnya hari ‘H’ pencoblosan nantinya. “Sesuai petunjuk Polda pada dasarnya Polres siap mengamankan tahapan Pilgub Papua di Wilkum Nabire,” pungkasnya.(wan)

Dibaca 554 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.