Pemkab Manokwari Batal Berikan Modal Usaha Bagi Pengusaha Papua | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Pemkab Manokwari Batal Berikan Modal Usaha Bagi Pengusaha Papua

Papua Barat Penulis  Jumat, 23 Februari 2018 12:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari membatalkan pemberian bantuan modal usaha kepada pengusaha Papua di Manokwari. Sedianya, bantuan modal usaha tersebut disalurkan tahun 2017.

Pembatalan pemberian bantuan modal usaha bagi pengusaha Papua ini dibenarkan Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari, Ensemy S. Mosso saat dikonfirmasi Tabura Pos usai apel pagi, Kamis (22/2).


Mosso menjelaskan, bantuan modal bagi pengusaha Papua itu ditarik kembali karena hingga akhir tahun 2017 belum terealisasi.


Bantuan modal usaha itu merupakan program baru yang dijalankan Pemkab Manokwari, sehingga seluruh mekanisme dan prosesnya harus dilakukan sebaik mungkin agar tidak menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Papua Barat nantinya.


“Saya baru dilantik bulan Juli 2017, tapi proses tahapan itu sampai tutup tahun anggaran belum bisa direalisasikan,” jelas Mosso.


Apakah bantuan tersebut ditiadakan di tahun anggaran 2018, Mosso mengatakan, dirinya belum bisa memastikan. “Saya belum bisa komentar itu. Kita nanti lihat di tahun ini di DPA, kalau ada tersedia, kita akan laksanakan itu karena terkait dengan ketersediaan keuangan daerah,” kata Mosso.


Diketahui, tahun anggaran 2017 Pemkab Manokwari sedianya menyediakan anggaran kurang lebih Rp.2 miliar untuk bantuan modal usaha kepada pengusaha Papua di Manokwari. Penyalurannya sedianya melalui Bank Papua. [SDR-R3] 

Dibaca 352 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.