Sebanyak 6 Pasangan Ikuti Sidang BP4R Polres Jayapura | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Sidang BP4R (Badan Pembinaan Penyelesaian Perkawinan, Perceraian dan Rujuk) yang dipimpin Wakapolres Jayapura, Kompol. Iip Syarif Hidayat, SH yang dilaksanakan di Aula Bagian Sumber Daya Polres Jayapura. Selasa (20/02/18) pagi. Sidang BP4R (Badan Pembinaan Penyelesaian Perkawinan, Perceraian dan Rujuk) yang dipimpin Wakapolres Jayapura, Kompol. Iip Syarif Hidayat, SH yang dilaksanakan di Aula Bagian Sumber Daya Polres Jayapura. Selasa (20/02/18) pagi.

Sebanyak 6 Pasangan Ikuti Sidang BP4R Polres Jayapura

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 21 Februari 2018 21:58 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

SENTANI - Polres Jayapura menggelar sidang Badan Pembinaan Penyelesaian Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (BP4R) yang dipimpin Wakapolres Jayapura, Kompol. Iip Syarif Hidayat, SH, di Aula Bagian Sumber Daya Polres Jayapura. Selasa (20/02/18) pagi.

Sidang BP4R yang diketuai oleh Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, SH juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ayudya Victor D. Mackbon dengan perangkat sidang seperti Kabag Sumda, AKP. Mansyur Sekretaris sidang, Paur Pers 1 Subbag, Pers Bripka Moch Ghufron sebagai rohaniawan, Kanit Hartib Sie Propam Bripka Irwan sebagai anggota diikuti 6 pasangan yang juga dihadiri para orang tua sebagai tamu undangan .


Adapun pasangan calon mempelai dalam sidang tersebut yakni Iptu Oscar Rahadian, S.IK yang menjabat sebagai Kapolsek Unurum Guay dengan Siska Nurul Febriana, Brigpol Alfius Erwin Simbiak, SH dengan Wilhelmina R. Rumansara, S.Ked, Brigpol Wahidin, S.Pd dengan Cahyuningsih Mustik Ayu Wardani Briptu Mesak Abisay dengan Jenny Latuhihin, Briptu Keliopas Benny Tabuni dengan Cornelia Diana Ramandey serta sesama anggota Polres Jayapura Briptu Arnol M. Ondi dengan Bripda Winanda Sisiliawati.


Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Wakapolres Kompol Iip Syarif Hidayat, SH saat ditanyakan terkait maksud dan tujuan dari sidang BP4R mengungkapkan bahwa sidang itu untuk pemberian izin nikah bagi anggota Polres Jayapura yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasangan yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.


Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri yang sangat berat. Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari-hari yaitu polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


"Maka itu, saya selaku pimpinan sidang beserta perangkat sidang memberikan izin kepada ke 6 (enam) calon pengantin untuk melaksanakan pernikahan di tempatnya masing-masing,"katanya.


Sidang berjalan dengan baik dan tertib, ditutup dengan ketukan palu sebanyak tiga kali oleh Wakapolres selaku pimpinan sidang.

Dibaca 629 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.