Tarung Derajat Papua Seleksi Atlet PON 2020 | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Papua, Demus Kogoya. Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Papua, Demus Kogoya.

Tarung Derajat Papua Seleksi Atlet PON 2020

Olahraga Penulis  Selasa, 20 Februari 2018 00:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Cabang olahraga (cabor) tarung derajat merupakan salah satu cabor yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua.

Sebagai persiapan, Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Papua akan menggelar seleksi atlet di GOR Cenderawasih Jayapura bulan Maret 2018 mendatang.


Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Papua, Demus Kogoya mengatakan, sejauh ini Pengurus sudah melihat beberapa atlet yang dibina, tetapi rasanya masih kurang, sehingga pengurus akan melakukan seleksi atlet.


Oleh karena itu, dihimbau kepada atlet-atlet Papua yang berlatar belakang beladiri seperti tinju, Karate, Taekwondo dan Silat diharapkan bisa mengikuti seleksi nantinya.


Jadi, seleksi ini terbuka dan bagi atlet yang ingin mengikuti silakan datang atau menghubungi pengurus Kodrat Papua di Kantor KONI,” ujarnya.


Ia menambahkan, proses seleksi tahap awal untuk Kabupaten/Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Pengurus juga akan merektrut atlet-atlet pelajar untuk dilatih seni gerak tarung derajat yang akan ditampilkan di pembukaan PON 2020.


Selain itu, kata Demus, ada pembatasan umur atlet pada pelaksanaan PON XX di Papua nanti. Dimana, untuk cabor tarung derajat ketentuan batasan umur adalah 34 tahun. Oleh karena itu, kita harap atlet yang akan mengikuti seleksi minimal umurnya 32 tahun.

Dibaca 706 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX